Angkutan Wisatawan Gratis ke Desa Wisata

BATU - Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko kembali membuat kebijakan populis berkaitan dengan transportasi wisawatan ke obyek-obyek wisata, seperti desa wisata dan akan dilaksanakan 2015.
Pihaknya akan kerjasama dengan pengusaha angkutan kota (angkot), di samping untuk memberdayakan angkot karena jumlah penumpang terus menurun. “Kami akan memberi pelayanan kepada wisatawan yang datang ke Kota Batu berupa angkutan gratis. Mereka tidak perlu lagi ke tempat wisata menggunakan kendaraan pribadi,” terang Eddy, Selasa (21/10/2014).
Menurutnya, tujuan memberikan pelayanan itu agar wisawatan tertarik menikmati obyek wisata yang ada, terutama potensi di desa wisata. Selain itu, untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang selalu padat saat liburan.
Untuk memuluskan kebijakannya tersebut, Eddy akan mengajak komunikasi pengusaha dan paguyuban sopir angkot. Tentunya, perlu membahas kesepakatan anggaran yang diperlukan agar pengusaha dan paguyuban mau terlibat.
“Anggaran akan kami bicarakan dengan mereka (pengusaha dan paguyuban), serta DPRD dulu. Tentunya, kami sesuaikan dengan kemampuan APBD. Kan APBD kita besar, maka kita kembalikan juga ke masyarakat,” bebernya.
Sebelumnya, Eddy juga akan menggratiskan transportasi untuk para siswa. Tujuannya, para siswa mendapat kenyamanan saat pergi dan pulang ke sekolah. Sehingga bisa mengurangi pengeluaran transportasi mereka juga.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo mengapresiasi rencana tersebut sepanjang ada perencanaan yang bagus. Pihaknya akan membahas setelah alat kelengkapan DPRD terbentuk. “Kami selalu mendukung upaya Pemkot memperbaiki kota ini, terutama memberi fasilitas kepada masyarakat,” katanya.Surya Online Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar