BPJS Belum Dikenal


Jumat, 24 Januari 2014 20:30 WIB


SURYA Online, BATU - Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sudah berjalan 24 hari, ternyata belum banyak diketahui masyarakat Kota Batu, terutama yang mengikuti program JKN dari jalur umum.
“Pertanyaan dari masyarakat beragam, saya sendiri melihat Dinas Kesehatan tidak mungkin bisa menjawab keseluruhan. Ke depan kami mencoba membuat pertemuan sosialisasi BPJS kepada masyarakat, sekarang menunggu kesiapan dari pihak BPJS,” terang Camat Bumiaji, Hari Santoso, Jumat (24/1/2014).
Rata­rata, warga masih bingung dengan program JKN , terutama yang dari jalur umum, sedang yang ikut jalur Jamkesmas, Askes, maupun Jamsostek tidak banyak yang tanya.
Salah satu warga Dusun Junggo Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Ibu Nuriati atau panggilannya Riyamah yang tubuhnya tersiram air panas mengeluhkan kelas rawat yang diterimanya hanya kelas III. Sesuai kartu dan premi yang dibayarkan, harusnya diterima kelas II.
“Kok ditempatkan di ruang kelas III, padahal kartu BPJS­nya untuk kelas 2,” kata Arif Erwinadi, tetangga yang mengantarkan Nuriati ke rumah sakit. Arif ingin mengadukan ke pos pengaduan BPJS di rumah sakit, namun karena tidak tahu tempatnya, akhirnya mengurungkan niatnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar