Memandang Batu dari Langit


Kota Batu tumbuh subur dengan branding kota wisata yang bukan saja menjadi tujuan wisatawan lokal dan nasional, tapi juga internsional. Sayang masih identik dengan objek artifisial.
Jatim Park, Museum Angkut, BNS serta lainnya, seakan ‘sudah’ mewakili wajah Kota Batu. Tahukah anda, bahwa kota ini mempunyai wajah asli nan elok alami. Berikut catatan Ganis Rumpoko, penulis, blogger dan traveller, untuk MALANGTIMES. Berikut tulisan kedua.
MALANGTIMES – Tak perlu takut akan ketinggian, terlabih jika ingin terbang dengan paralayang. Instruktur berpengalaman siap tandem menemani.
Setelah lelah menyusuri Coban Talun, saat matahari mulai turun, Anda bisa santai sejenak di Gunung Banyak, bukit yang cukup tinggi, hingga dari atas bisa melihat pemandangan kota.
Untuk sampai di tempat itu, Anda bisa menggunakan kendaraan ke arah Desa Songgoriti. Tempat ini sehari-hari digunakan sebagai tempat untuk terbang dengan paralayang.
Dengan tarif tiga ratus lima puluh ribu rupiah, Anda bisa memacu adrenalin, terbang di atas Kota Batu. Jangan khawatir, ada tentor berpengalaman menemani Anda melaju di udara. Untuk yang suka narsis, bisa selfie sembari terbang dengan aman, karena disediakan monopot untuk paralayang.
Ingin merasakan penginapan yang berbeda? Cobalah Omah Kayu di Gunung Banyak, tak jauh dari area Paralayang
Jika tidak ingin terbang, Anda bisa duduk di atas bukit sembari menikmati jajanan yang ada. Jagung bakar dan segelas kopi susu bisa menjadi teman Anda sembari menikmati matahari tenggelam. Setelah lelah seharian berkelana di area Gunung Banyak, Anda juga bisa menginap.
Coba saja sensasi baru dengan bermalam di Omah Kayu, tak jauh dari lokasi paralayang. Penginapan ini memiliki kurang lebih empat kabin terbuat dari kayu dan tergantung di pohon. Bayangkan, di pagi hari Anda terbangun di atas pohon dengan matahari yang masih malu-malu menampakkan sinarnya. Untuk menginap di tempat ini Anda dikenai biaya tiga ratus ribu per malam.
Tiap bilik yang tersedia memuat paling banyak tiga orang. Penginapan ini juga sangat tepat bagi Anda yang hendak mengambil gambar matahari terbit.(*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar