Jobfair Dinsosnaker Kota Batu



Belum Dibuka, 1.100 Formulir Ludes

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Batu menyelenggarakan lowongan tenaga kerja (Jobfair), 9-10 September 2014 di Gedung Kesenian Jl Oro-oro Ombo, dengan target diikuti 30 perusahaan.

Kepala Dinsosnaker, Eko Suhartono mengungkapkan, perusahaan yang sudah mendaftar mulai dari perusahaan lokal, seperti Jatim Park Groups, Hotel Purnama, Hotel Orchid hingga perusahaan skala Jawa Timur dan nasional, mulai perbankan, manufacture, ritail, serta konstruksi.

“Sampai hari ini sudah ada 27 perusahaan. Rencananya ada tambahan tiga dari perusahaan tingkat nasional. Tahun kemarin hanya 24 perusahaan saja,” terang Eko, Jumat (5/9/2014).
Ia menambahkan, lowongan tenaga kerja harus dibuka untuk memberikan informasi kepada para pencari kerja, khususnya bagi warga Batu. Tahun ini, kata Eko, tingkat pengangguran di Kota Batu sekitar 3.000 orang. Turun dibanding tahun lalu yang mencapai 4.000-an orang.
“Sampai hari ini formulir yang sudah diambil 1.100 formulir. Mereka berasal dari berbagai daerah, antara lain dari Batu, Blitar, Lamongan, Jombang. Artinya informasi sudah diterima mereka,” bebernya.
Sambung Eko, pihaknya akan mempersiapkan matang agar bisa memberi pelayanan secara maksimal kepada para pencari kerja. “Kami akan giatkan sosialisasi lagi, Sabtu dan Minggu bergerak. Pamflet sudah kami sebar ke desa-desa, melalui media sosial juga agar warga Batu juga ikut mendaftar,” paparnya.

SURYA Online, BATU
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar