Pengobatan Massal Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Dihadiri Walikota Batu

KIM Anjasmoro Tulungrejo Batu – Selasa 10 Juli 2018 bertempat di halaman kantor Pemukiman Purnawirawan TNI AU Gabes Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo pagi tadi sejak jam 08.00 telah hadir Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang didampingi Camat Bumiaji, Danramil, dan Kapolsek Bumiaji. Beberapa perwira TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Udara Abd. Saleh ANDI WIJAYA, SOS. MARSEKAL PERTAMA TNI beserta Ibu, Ketua Panitia Bhakti TNI AU ke 71, AGUS ROHIMAT, Mavn Mgt, Psc(i). Letnan Kolonel Penerbang NRP 526281. Jabatan KOMANDAN SKADRON UDARA 32, dr. ERNA EMLIJAH, Sp. M., MARS.LETNAN KOLONEL KES, NRP 524504, Kepala RSAU DR.M.MUNIR LANUD ABD. SALEH, dr. Achmad Yunus, Sp.Og. MAyor Kes NRP 530383, koordinator Bhakti sosial, M.FAuzi, Mayor Kes NRP 507272, sebagai Koordinator bhakti sosial.
Kepala Desa Tulungrejo Suliono saat mendampingi Walikota Batu mengucapkan terima kasih kepada jajaran Perwira TNI Angkatan Udara atas acara bakti sosial yang telah dilaksanakan di Desanya sehingga bisa membantu mengurangi beban penderitaan warga Desa Tulungrejo yang sedang sakit. Acara berlangsung dengan sukses terbukti dengan hadirnya ratus warga desa yang datang memeriksakan kesehatannya hingga sore hari.
Diperkirakan yang telah datang berobat sesuai data panitia sejumlah 360 orang. Tak lupa Suliono juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Batu pada acara tersebut, sehingga bisa menyaksikan antrian warga desa Tulungrejo yang sudah memiliki kesadaran akan kesehatan sehingga mau menghadiri acara pengobatan tersebut. Semoga kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini bisa menjadi agenda tahun dari TNI AU, demikian harapan Kepala Desa Tulungrejo Suliono. Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial dan pengobatan massal gratis tersebut merupakan bentuk perhatian dan wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh terhadap masyarakat di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo, Kota Batu.“Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat luas khususnya di Dusun Wonorejo, kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara berkesinambungan dengan harapan masyarakat luas dapat merasakan manfaat kehadiran TNI AU di masyarakat,”ujar Andi Wijaya, Selasa (10/7).

Danlanud menambahkan bahwa diharapkan giat yang dilaksanakan TNI-AU khususnya Lanud Abd Saleh dapat terus terjalin dengan baik. Dengan demikian kegiatan kemanusiaan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di Desa Tulungrejo.

Diketahui, untuk menggelar bhakti sosial dan pengobatan gratis ini, Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M Munir Lanud Abdulrachman Saleh Malang bekerja sama dengan Lions Club, Aqua, Yawamade, Dalong, Pt. Padmatirta Wisesa. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-71 TNI AU tersebut bertempat di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo.

Ditambahkan Ketua Panitia Letkol Pnb Agus Rohimat bahwa pengobatan massal tersebut bersifat terbuka untuk umum. Adapun pengobatan masal yang dilakukan kemarin meliputi pengobatan umum, pengobatan mata, pembagian kaca mata, khitanan, bedah minor, pengobatan gigi serta pijat refleksi.

“Dan sedikitnya ada sebanyak 400 pasien telah mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini,”ujar Agus Rohimat yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.Ia mengharapkan bahwa semoga dengan kegiatan kemarin bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu giat ini diharapkan bisa menunjukkan kedekatan TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh dengan Masyarakat. 
 (arif erw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar