Walikota Batu Melepas Calon Jama’ah Haji Kota Batu Tahun 1439H/2018

KIM Anjasmoro Tulungrejo Batu – Dewanti Rumpoko Walikota Batu mendoakan agar seluruh Calon Jama’ah Haji selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam beribadah. Rabu pagi, (18/7/18) 281 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Batu yang tergabung pada Kloter 14 mengikuti acara pelepasan di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu. CJH Kloter 14 yang sedianya akan berangkat hari Sabtu ini ke Sukolilo Surabaya dan malamnya menuju ke Tanah Suci Makkah diberi pembekalan teknis dan dilepas oleh Dewanti Rumpoko.
Mengawali acara, Kepala Kemenag Kota Batu Dr. H. Musta’in menjelaskan tentang teknis jumlah CJH yang akan diberangkatkan serta jadwal pemberangkatan dari Kota Batu menuju Asrama Haji Sukolilo dan kemudian menuju Tanah Suci. Beliau juga berpesan agar seluruh CJH menjaga kesehatannya selama di Tanah Suci dan menjadi Haji yang Mabrur. Dewanti Rumpoko Walikota Batu dalam sambutannya menceritakan pengalaman pribadinya selama di Tanah Suci dan berbagi saran untuk menjaga kesehatan. Beliau juga berpesan agar para CJH menahan diri untuk membawa barang berlebihan dan hanya bawa seperlunya saja. Beliau mendoakan agar seluruh CJH selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam beribadah. Kelancaran pulang pergi, juga keluarga dirumah selalu dilindungi. Dewanti juga titip agar seluruh CJH Kota Batu mendoakan agar Kota Batu selalu dalam lindungan Allah dan kota batu menjadi kota yang aman tentram bagi masyarakatnya.
Acara diakhiri dengan penyematan tanda Peserta CJH kepada peserta Tertua, yaitu Bapak Rateman (78 Tahun) dan peserta termuda Ahmad Amir Hamsyah (20 Tahun) yang keduanya berasal dari Kelurahan Temas. Acara Ini dihadiri oleh Punjul Santoso Wakil Walikota Batu, Perwakilan Kajari, AKBP Heru (Kepala BNN), Cahyo Edi Purnomo (Ketua DPRD Kota Batu). Mayor Arm. Chairul Effendy (Pabung Kodim 0818), dr. H. Musta'in (Kepala Kemenag Batu) serta AKP Rinto (kapolsek Batu) beserta 281 Calon Jama'ah Haji Kota Batu. Labbaik Allahumma Labbaik, Semoga Menjadi Haji Mabrur! Aamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar