Ulang Tahun Lansia Dusun Gondang Desa Tulungrejo

Kim Anjasmoro Tulungrejo Batu – Pengertian Lansia adalah tahap akhir perkembangan pada daur kehidupan manusia dan ditandai oleh gagalnya seorang untuk mempertahankan kesetimbangan kesehatan dan kondisi stres fisiologis nya. Lansia juga berkaitan dengan penurunan daya kemampuan untuk hidup dan kepekaan secara individual.
Lansia dari Dusun Gondang Desa Tulungrejo pada hari Selasa, tanggal 17 Juli 2018 telah melaksanakan Hari Ulang Tahun yang ke 11 terbentuknya organisasi Lansia di Dusun Gondang dan baru Pertama kalinya saat ini diperingati. Peringatan tersebut dilaksanakan di Wahana Oyot Wana Wisaata Coban Talun. Dalam sambutannya Kepala Desa Tulungrejo Lansia adalah tempat curhat oleh anak dan cucu untuk mengisi waktu luang supaya ada kesibukan sehingga tidak merasa kesepian. Juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan supaya tetap bugar dan panjang umur.
Kegiatan tersebut diisi oleh Titik Santoso sebagai motivator menyampaikan bahwa umur ada pengaruhnya dan menganggap usia kita masih muda terus. Meskipun usia tua tidak boleh merasa tua, harus berkumpul dengan sesama usianya serta sering tersenyum untuk menghilangkan gundah gulana atau gelisah. Tema kegiatan Menciptakan lansia yang tangguh mandiri dan kreatif. Dengan kata lain jangan takut menjadi tua, Besi tuapun masih bisa di daur ulang, sampah serapahpun masih bisa menjadi pupuk yang menyuburkan apabila diproses dengan baik dan benar.
Kegiatan tersebut diselingi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka dan diakhiri dengan makan bersama dan diberikan pembagian doorprize bagi peserta setiap kegiatan hadir lebih awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar