Forum Anak Desa Tulungrejo ikut Jambore Forum Anak Kota Batu Yang Ke 7

Kim Anjasmoro Tulungrejo Batu – Bertempat di Balai Pertemuan Desa Tulungrejo pada hari Sabtu, tanggal 21 Juli 2018 telah datang Tim juri dari LPA (Lembaga Perlindungan Anak) yaitu Ketua Fu’ad dan Arief, didampingi juga dari Dinas Pemberdayaan Kota Batu. Acara mulai jam 14.00 oleh pembawa acara Keisha kelas V SD Negeri Punten anak dari Sri Rahayu Dusun Gondang Desa Tulungrejo. Selanjutnya sambutan dari Ketua Forum Anak Desa Tulungrejo Adit anak Dusun Gerdu SMA Negeri 3 mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim juri dari LPA dan Pemkot Batu. Juga berpesan agar teman-temannya yang sudah SMA agar tidak keluar dulu dari Forum Anak agar mendampingi dan membina adik-adiknya yang baru masuk keanggotaan forum anak desa Tulungrejo.
Menurut Ketua Tim Pengerak PKK Desa Tulungrejo Ngesti Purwaningsih, menyampaikan bahwa anggota Forum Anak tiap dusun 10 orang jadi jumlah satu desa Tulungrejo 50 orang anak. Kegiatan yang sudah dilakukan antara lain mengadakan Bazar, outbond, bagi-bagi takjil setiap bulan puasa dan setiap bulan mengadakan pertemuan. Menjelang jambore ini kegiatan setiap minggu dilaksanakan latihan untuk menghadapi lomba tingkat Kota bersama 24 Desa dan Kelurahan se Kota Batu.
Fu’ad Ketua LPA (Lembaga Perlindungan Anak) berpesan kedepannya agar meningkatkan krativitas anak dan selalau meningkatkan inovasi-inovasi baru. Setelah acara pembukaan dilanjutkan penilaian administrasi, kemudian kunjungan lapangan ke Gang Kampung Ramah Anak, atas dorongan Ketua RW 4 dan Karang Taruna Dusun Kekep. Fu’ad berpesan kepada Ketua Tim Penggerak PKK agar di Dusun Kekep RW 4 dilengkapi dengan Perpusatakaan, tempat pengobatan dan penambahan Gazebo dengan anggaran bisa dari ADD dan partisipasi masyarakat.
Harapan dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tulungrejo lingkungan setempat turut membantu kondisi lingkungan di RW 4, karena anak TK di sekitar tersebut sudah punya Kreativitas Budaya yaitu bisa menabuh gamelan. Kegiatan tersebut saat ini baru di danai oleh Pemerintah Desa Rp 1.000.000,- untuk beli cat dan pembelian T-shirt sejumlah 58 buah total Rp 3.500.000,- dan biaya konsumsi Rp 1.000.000,- kebutuhan beli bendera Forum Anak dan Banner senilai Rp 1.000.000,- Ke depan semoga Kepala Desa bersama BPD meningkatkan anggaran untuk alokasi Forum Anak yang ada di Desa Tulungrejo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar