Obyek Wisata OYOT Coban Talun

Kim Anjasmoro Tulungrejo Batu - Wanawisata Coban Talun adalah obyek wisata yang berada di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo semakin hari semakin berbenah diri. Didalamnya saat ini sudah ada Wahana baru yang bernama Oyot, dalam bahasa Indonesia Oyot berarti akar. Hiasan akar tanaman tampak diberbagai sudut yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto.
Oyot menyediakan makanan dan minuman bagi para pengunjung yang ingin menikmati udara dingin di Coban Talun. Makanan yang menjadi andalan adalah ayam bakar Oyot, dengan ciri khas banyak bumbu rempah-rempahnya dan bercita rasa pedas. daging empuk dan berbeda dari yang lainnya. Apalagi dengan cita rasa bumbu khas rasanya manis dan pedas bergejolak pada lidah, sehingga membuat rasa ketagihan saat dimakan. Makanan andalan lainnya cenel, dan nasi empog yang cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes. Juga minuman andalan dicuaca dingin disediakan wedang jahe khas Oyot, setelah minum minuman Jahe Oyot badan yang tadinya dingin akan terasa hangat dan segar.
Saat ini sudah tersedia aula untuk kegiatan rapat ditempat terbuka atau bisa juga dimanfaatkan untuk kegiatan reuni bagi siapa saja yang ingin mengenang saat-saat indah disekolah dimasa yang lalu. Paket reuni ini bisa dipesan untuk makanan dengan kebutuhan sejumlah orang tertentu dan akan tersedia kursi beserta sound system maupun electonenya, mau satu paket beserta penyanyinya juga bisa kami sediakan, tutur Supriyanto salah seorang pengelola Oyot.
Selain bisa menikmati kuliner khas Oyot pengunjung bisa menikmati Sepeda Udara yang terbentang membelah Sungai Brantas diatas udara yang akan digerakkan dengan tali dari arah timur ke barat dan sebaliknya. Juga tersedia sepeda bebek air yang bisa dikayuh untuk 2 orang, cocok buat muda-mudi yang sedang berpacaran.
Ticket masuk Oyot cukup murah hanya Rp 5.000,- saja, untuk 1 porsi ayam bakar khas oyot hanya Rp 20.000,- , untuk Wedang Jahe khas Oyot hanya Rp 8.000,- saja, sedangkan untuk sepeda udara pengunjung dikenakan ticket 15.000,- dan sepeda bebek air cukup Rp 20.000,-. Cukup murah bukan tidak akan membuat kantong bolong. Ayo datang dan nikmati keindahan dan kuliner khas Coban Talun dipastikan pengunjung tidak akan kecewa. Karena bisa berfoto ria dengan pemandangan Aliran Dam Coban Talun yang mirip air terjun Niagara di Amerika Serikat. Untuk reservasi bisa menghubungi No. Whatshap +62 813-1816-1955

Tidak ada komentar:

Posting Komentar