Kelompok Tani Maju 1 Mendalami Pertanian Organik

Kim Anjasmoro Tulungrejo Batu – Kelompok Tani Maju 1 Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu pada hari Jum’at, 13 Juli 2018 melakukan Study Banding ke Kelompok Tani Bangkit Merbabu Dusun Kaliduren Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Menurut Ketua Kelompok Tani Maju 1 H. Suherman rombongan yang ikut berjumlah 50 orang dengan naik bus, berangkat pada hari Kamis Malam. Biaya dari Study Banding tersebut selain dari uang kas kelompok tani juga sebagian dari patungan anggota.
Tujuan dilakukan Study Banding ini selain untuk refreshing dan meningkatkan kebersamaan diantara anggota kelompok tani adalah untuk mempelajari tekhnik pertanian organik, sekaligus membuat pupuk organik dan pengobatan organik agar bisa diterapkan kepada semua anggota Kelompok Tani Maju 1 di kebunnya. Kalau bisa memproduksi sendiri pupuk organik tentunya biaya untuk perawatan tanaman bisa lebih dikurangi lagi agar bisa meningkatkan kesejahteraan para anggotanya, demikian pendapat Harianto salah seorang peserta yang ikut dalam rombongan tersebut.
Rombongan juga akan mampir ke beberapa tempat wisata di Jawa Tengah antara lain ke Malioboro, dan ke Gunungkidul dan diperkirakan rombongan kembali pulang kerumah sampai Kota Batu hari Minggu pagi 15 Juli 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar