Kenalkan Smart City Kepada Pelajar, Diskominfo adakan Sosialisasi

KIM Anjasmoro Tulungrejo Batu - Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu dalam rangka menyambut era keterbukaan informasi dan Smart City, terus berupaya untuk mengenalkan konsep Kota Cerdas Batu Among Tani Teknologi (BATT) kepada masyarakat yang saat perencanaan dulu bernama Smart City.
Hari ini, Selasa (17/07/18) bertempat di SMA Negeri 01 yang beralamat di Jl. KH. Agus Salim 57, Kelurahan Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Drs. Siswanto, MM. selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika memberikan sosialisasi Smart City dalam kegiatan masa orientasi siswa baru tahun 2018. Dalam kesempatan tersebut, dipaparkan secara langsung konsep smart city dan ketiga aplikasi Batu Among Tani Teknologi (BATT) yakni : Among Tani (Aplikasi Petani Cerdas), Among Warga (Pelaporan Kejadian) dan Among Kota (Informasi Kota Batu). Ia menjelaskan, tiga aplikasi ini memiliki fungsi masing-masing. Seperti Among Tani, yang bisa diunduh oleh petani di Kota Batu. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh petani untuk memberitahukan terkait hasil panennya. Tak hanya itu, petani juga bisa berkomunikasi dengan para pembeli dari luar kota. Sementara itu untuk aplikasi Among Warga, bisa dimanfaatkan masyarakat luas, masyarakat bisa melaporkan terkait pelayanan umum baik di tingkatan Kota, Kecamatan maupun di Desa. Bisa mengkritik pemerintah agar kinerjanya bisa lebih baik lagi.
Beliau juga menghimbau kepada pelajar di Kota Batu untuk lebih bijak dalam bersosial media di Era keterbukaan informasi. "Seluruh aktivitas yang kita lakukan akan diawasi dan dapat dilacak, Jadi Mari kita bijak dalam menggunakan sosial media" Tutur Kepala Diskominfo.
Para pelajar SMA Negeri 01 Batu tersebut sangat antusias mendengarkan penjelasan Kepala Dinas Kominfo Kota Batu mereka mengikuti acara tersebut hingga usai. Semoga sosialisasi ini bisa menambah wawasan para pelajar yang telah mengikuti sosialisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar