Ratusan Croser Berebut Piala Desa Tulungrejo

Sebanyak 250 crosser (sebutan untuk pembalap motor cros) memperebutan piala Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Peserta sebanyak itu bukan saja dari lokal kota Batu melainkan dari
berbagai daerah se Malang Raya.
Menurut Agus Mulyono, Ketua Panitia Lomba Motor Cross tersebut mengatakan lomba ini sebagai bentuk antusias pemuda terhadap peringatan sumpah pemuda. Terutama para pemuda yang tergabung dalam karang taruna Desa Tulungrejo.
“Kami menyulap lapangan sepak bola menjadi sirkuit balap dadakan. Kejuaran tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Bertempat di sirkuit Martorejo ,” kata dia, Minggu (20/14).
Ia katakan pula sengaja menggelar ivent tersebut selain memperingati hari sumpah pemuda sekaligus menyambut HUT Kota Batu ke 13. ” Ivent ini digelar selain menyambut Hari sumpah pemuda juga dalam rangka menyambut HUT Kota Batu yang ke 13 yang jatuh pada bulan oktober ini,” ujar Agus.
Agus lanjutkan kejuaraan motocross ini digelar dalam rangka menyalurkan hobi positif kaum muda dan mencari bibit lokal di Kota Batu. ” Dengan di adakannya event seperti ini bisa menyalurkan hobi serta mencari bibit lokal pembalap motocross di Kota Batu” ungkap pembalap era tahun delapan puluhan ini.
Dalam lomba ini panitia menyediakan hadiah berupa tropy dan uang tunai sebesar Rp750 ribu bagi juara pertama. Untuk juara kedua uang tunai sebesar Rp500 ribu dan juara ketiaga mendapatkan uang tunai sebesar Rp300 ribu. Memo Arema (jun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar