Profil & Biodata Ferry M Baldan: Menteri Agraria & Tata Ruang Indonesia 2014-2019 Kabinet Kerja Jokowi JK

Ferry M Baldan masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi JK sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia periode 2014-2019. Ferry merupakan representasi profesional partai dari Nasdem (Nasional Demokrat). Pengalamannya penuh dalam urusan politik bersama Golkar.
Seiring dengan kemunculan Nasdem sebagai partai baru di Pemilu 2014, nama Ferry Baldan tercantum sebagai politisi senior partai yang dibangun oleh taipan media Surya Paloh tersebut. Lahir  pada 16 Juni 1961, Ferry sudah berkiprah di parlemen sejak lama.

Ferry Mursyidan Baldan pernah mewakili organisasi pemuda/mahasiswa sebagai anggota MPR RI periode 1992-1997.
Kecemerlangannya bertambah ketika mengenakan baju Golkar di DPR. Ia kerap terlibat dalam desain UU terkait pemerintahan dan politik pemilu. Ferry tercatat sebagai Ketua Pansus RUU Pemilu Legislatif yang menghasilkan UU Pemilu 2004.
Keberhasilan Nasdem meraup tujuh persen suara di Pemilu 2014 adalah berkat skenario cerdas yang disusun Ferry. Meskipun demikian, mantan aktivis HMI ini terlihat cukup bersahaja. Kala dipuji sebagai aktor paling penting Nasional Demokrat, Ferry Baldan hanya berkata, “Itu kerja kolektif di NasDem. Ini bukan peran person to person.”
Kini penggemar Manchester United ini duduk di posisi empuk menteri dalam kabinet Jokowi JK. Tantangannya tidak ringan. Kecerdasan Ferry Baldan akan diuji ketika bertarung melawan para mafia tanah, orang-orang yang menguasai dan menjual tanah kepada pihak tertentu dengan harga selangit.
Ketua LPP3I Zulfi Syarif Koto mengungkapkan kepada Kompas, Mafia tanah ini sudah menggumpal. Mereka akan menjadi musuh nomor satu Pak Ferry.”
Nama Lengkap: Ferry Mursyidan Baldan
Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta,  16 Juni 1961
Pendidikan: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran
Dikutip dari :http/sidomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar