Profil & Biodata Sofyan Djalil: Menko Bidang Perekonomian 2014-2019 Kabinet Kerja Jokowi JK

Sofjan Djalil menjadi salah satu orang lama yang tampaknya masih dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turut bekerja di pemerintahan Indonesia Baru dalam lima tahun ke depan. Ini dia profil dan biodata Sofyan Djalil, Menteri Koordinator atau Menko Bidang Perekonomian 2014-2019 Kabinet Kerja Jokowi JK.
Dr. Sofyan A. Djalil, SH, MA, MALD bukanlah nama baru di perjalanan pemerintahan negeri ini. Pria kelahiran Aceh apada 23 September 1953 ini pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika serta Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Indonesia di Kabinet Indonesia Bersatu pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Suami Ratna Megawangi serta bapak empat orang anak ini meraih gelar S1 dari Universitas Indonesia pada program studi Hukum Bisnis (1984), lalu meraih gelar Master of Arts (M.A) dari The Graduate School of Arts and Sciences, Tufts University, Medford, Massachusetts, Amerika Serikat (1989).
Gelar Master of Arts in Law and Diplomacy (M.A.L.D) diterimanya dari The Fletcher School of Law and Diplomacy, Tufts University, Medford, Massachusetts, Amerika Serikat, pada tahun 1991. Dua tahun kemudian Sofyan Djalil meraih gelar Doctor of Philosophy (Ph.D) dari perguruan tinggi yang sama.
Selain dikenal sebagai pakar ekonomi, mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) ini juga telah cukup lama mengabdikan diri sebagai dosen di sejumlah perguruan tinggi dan instansi, seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Indonesia, Universitas Sahid, Lembaga Manajemen Keuangan dan Akuntansi (LMKA), Yayasan Pengembangan Insan Pasar Modal (Yuppies), LM-Gika, Equitas Institute, dan lain-lain.
Dikutip dari : http/sidomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar