Disparta Kota Batu Serius Berbenah Diri

– Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu serius meningkatkan prestasi wisata dengan mengadakan temu mitra Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bersama propinsi Jawa Tengah di Desa Tulungrejo, Jumat(26/9).
Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia, Tri Mulyo mengatakan, pertemuan dengan Pokdarwis Jateng adalah salah satu usaha peningkatan prestasi kepariwis
ataan yang saat ini dalam posisi peringkat 13.
“Kunjungan pokdarwis Jateng ke Batu ini adalah untuk berbedah diri dalam bidang kepariwisataan, meski kita turun peringkat tapi Pokdarwis Jateng masih memandang lebih pariwisata di Batu ini, maka dari itu mereka memilih Batu untuk kunjungan wisatanya,” ujar Aiek sapaan akrab Tri Susilo
Desa Tulungrejo adalah potensi wisata yang dimiliki Kota Batu dengan memiliki petik apel sebagai unggulan dan beberapa obyek wisata disekitar Desa Tulungrejo yang dapat dijadikan nilai lebih. Dan Disparta akan terus meningkatkan prestasi pariwisata dengan memanfaatkan Pokdarwis tersebut.
“Desa Tulungrejo ditunjuk untuk mewakili Kota Batu untuk beberapa perlombaan Pokdarwis sebab memang Desa Tulungrejo yang punya banyak potensi didalamnya, ada wisata alam, potensi pertanian dan wisata religi juga ada,” tutur Aiek.
Sementera itu, perwakilan dari Pokdarwis Jateng, Supomo mengatakan, pihaknya masih memilih Kota Batu sebagai kota pariwisata yang memiliki beberapa kelebihan yang dapat diadopsi oleh Pokdarwis Jateng.
“Di Jateng terdapat banyak Pokdarwis dan salah satunya itu tentang pariwisata, maka kami melihat potensi bagus di Kota Batu ini dalam pariwisata sebab Batu dapat mendatangkan wisatawan banyak dengan keindahan pariwisatanya itu,” ungkap Supomo.
Dengan temu Pokdarwis tersebut, Supomo menjelaskan, Pokdarwis Jateng dapat mengetahui kelembahan yang ada dan dapat melihat perkembangan pariwisata di Kota Batu. “Kita juga kembangkan kemampuan dari Pokdarwis yang ada di Jateng karena itu penting,” tambahnya
Supomo mengatakan, kesadaran akan pengembangan wisata di Jateng sudah mulai berkembang sebab beberapa Pokdarwis di sekitar wilayah wisata yang memiliki potensi tinggi bisa memanfaatkan potensi yang ada. Batu Memo(ca-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar