Profil Nama Menteri Kominfo Rudiantara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama susunan menteri Kabinet Kerja 2014-2019. Berikut ini sedikit diuraikan profil mengenai nama Menteri Komunikasi dan Informatika yang dijabat Rudiantara.

Presiden Jokowi menunjuk Rudiantara s
ebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada kabinetnya yang dinamai Kabinet Kerja. Rudiantara menjadi salah satu dari 34 menteri yang diumumkan di Istana Merdeka Jakarta, Minggu 26 Oktober 2014.
Rudiantara yang saat ini menjabat Komisaris Independen PT Indosat Tbk menggantikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.
Dari berbagai sumber disebutkan alumnus Universitas Padjadjaran Bandung pada 1990-an, juga pernah menjabat Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero). Selama dua tahun menjabat Wakil Direktur Utama PLN ia berperan besar dalam pencarian pendanaan perusahaan terutama pinjaman untuk proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt.
Rudiantara tidak asing di dunia marketing sejak mengabdi di Telkomsel, kemudian menjadi Direksi di Excelcomindo Pratama yang kemudian menjadi XL Axiata. Selain berkiprah di sektor telekomunikasi, Rudiantara juga pernah dipercaya menjadi Wakil Dirut di Semen Gresik.
Ia pun kembali lagi di sektor telekomunikasi dengan menjadi Komisaris di PT Telkom kemudian menjabat Komisaris di PT Indosat hingga sekarang. Rudiantara adalah sosok pengusaha yang sudah pernah menjajal berbagai macam bidang, mulai dari perusahaan telekomunikasi hingga industri lain seperti listrik, semen, hingga kereta api.
Tidak salah bila akhirnya pria ini menjadi komisaris di berbagai perusahaan. Paling anyar, Raharja tercacat menjadi Komisaris Utama Rukun Raharja sejak 11 Juni 2014 lalu. Namun nama Rudiantara sendiri lebih dikenal di dunia telekomunikasi Indonesia. Menarik untuk disimak kiprah Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet Kerja Jokowi-JK. Dikutip dari :http://www.aktualpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar