Pereli Indonesia Jajal Rute Kota Batu

RALLY: Peserta rally dari seluruh Indonesia berangkat dari areal Stadion Brantas Batu, kemarin.

BATU – Rally wisata ikut memeriahkan HUT ke-13 Kota Batu. Rally yang menjadi bagian dari perayaan HUT tersebut diikuti sedikitnya 50 peserta dari seluruh Indonesia. Mayoritas, mereka adalah perwakilan dari masing-masing Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI).
Rally wisata tersebut mengambil start dan finish dari Stadion Brantas Kota Batu. Sedangkan rute-rute yang dilalui adalah Museum Angkut, Taman Makam Pahlawan, Coban Rondo, Gunung Banyak, Dusun Brau Desa Gunungsari, Selecta, Pemandian Cangar, Jalan Brantas, Jalan Sultan Agung dan kembali ke Stadi
on Brantas.
‘’Ini adalah rally wisata. Tujuan utama adalah ikut mempromosikan Kota Batu  berbagai provinsi melalui penggemar rally. Karena rally ini didukung sepenuhnya oleh Pemkot Batu,’’ ungkap I Komang Ferry, Kabid Roda Empat Pengprov Jatim IMI kepada Malang Post.
Komang Ferry menjadi salah satu tokoh yang memberangkatkan peserta rally menggunakan roda empat. Mereka sengaja diajak keliling wilayah Kota Batu, baik ke tempat wisata maupun pengunungan karena ingin memperkenalkan kondisi kota wisata itu sebenar-benarnya.
Dengan begitu, para penggemar rally itu, tidak hanya mengenal objek wisata saja, tetapi bisa menikmati pemandangan yang indah dengan berbagai potensi di dalamnya, seperti gunung, hutan hingga desa wisata yang dilalui.
‘’Kota Batu memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Melalui Rally, peserta benar-benar tahu potensi Kota Wisata Batu, baik mengenai objek maupun pemandangan,’’ jelasnya usai memberangkatkan peserta Rally itu.
Masih berkaitan dengan rally, jadwal tidak hanya dilakukan pagi kemarin. Peserta rally juga diberangkatkan dari Stadion Brantas, Jumat (17/10) malam. Rute yang dilalui adalah kawasan Malang Raya. Rally di kawasan Malang Raya ini sengaja dibuat malam untuk menghindari kemacetan.
Rally tersebut merupakan bagian dari Jambore Otomotif Nasional 2014 yang berlangsung di Kota Batu, selama dua hari ini. Selain rally, berbagai kegiatan lain menyertai Jambore itu. Sebanyak 1500 penggemar motor berbagai merk berangkat dari Dinas Pariwisata Provinsi Jatim di Surabaya, pagi kemarin dan mereka langsung bergabung dengan insane otomotif lain di Kota Batu, siang harinya.
Kegiatan lain, freestyle, kampanye safety riding, aneka game hingga panggung hiburan diadakan dipusat kegiatan, areal Stadion Brantas. Panitia ikut mengundang artis Aura Kasih dalam acara hiburan semalam. Malang Post (feb/ary)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar