Pemerintah Desa Tulungrejo Turut Meramaikan Karnaval Kota Batu


KIM Anjasmoro Batu – Pemerintah Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu turut sebagai peserta Karnaval pada Sabtu (25/8/2018). Menurut Kepala Dusun Wonorejo Riono rombongan mobil hias dan truk pengangkut sound system telah berada di Stadion Brantas sejak pukul 08.00 tetapi mendapat giliran urutan yang ke 18.




Menurut Sugi Hartatik salah seorang perangkat desa Tulungrejo hal ini bisa diambil hikmahnya karena cuaca Kota Batu dari pagi hingga siang terik matahari sangat menyengat, sehingga sangat diuntungkan mendapat giliran agak belakang sehingga cuacanya sudah tidak begitu panas. Untuk mengikuti karnaval ini para peserta rombongan dari desa Tulungrejo sudah harus berdandan ke salon kecantikan sejak pukul 04.00 dini hari demi kelancaran karnaval untuk membawa nama harum Desa Tulungrejo.




Kontingen karnaval dari Tulungrejo selain menampilkan replika Asian Games, juga menampilkan busana kebaya dengan membawa hantaran yang berisikan buah dan makanan oleh perangkat desa dan istri dari kepala dusun. Disusul  tari-tarian dari Forum Anak Desa Tulungrejo menampilkan tari kreasi modern dan untuk anak lelaki pakai cat kuning emas bertanduk rusa dengan penampilan yang terkesan unik, lucu dan menarik. Untuk ibu-ibu  juga ada peragaan busana yang berbahan baku daur ulang yang dilihat dari kejauhan terkesan busana yang bernilai mahal.




Kepala Desa Tulungrejo Suliono saat ditemui sebagai peserta karnaval dengan berjalan kaki menyampaikan bahwa kontingen dari Desa Tulungrejo berjumlah 120 orang termasuk petugas konsumsi dan keamanan/Linmas. Kegiatan karnaval yang diikuti oleh Desa Tulungrejo ini menurut Suliono dibiayai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan ada juga sumbangan partisipasi warga, baik sumbangan berupa dana dan tenaga. Suliono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga karnaval yang diikuti berjalan dengan lancar. (arif erwinadi)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar