Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Memberi Apresiasi Laporan Kinerja BPD Tulungrejo

KIM Anjasmoro Tulungrejo Batu – Pada hari ini Kamis 2 Agustus 2018 Kecamatan Bumiaji baru saja menerima tamu dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dan berdiskusi tentang Dana Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji Andri Wijaya bahwa hampir sebagian besar materi yang di diskusikan sudah kita laksanakan semuanya lewat kegiatan pembinaan Kecamatan Bumiaji terhadap Pemerintahan Desa yaitu secara berkala kepada Kepala Desa beserta Perangkat Desa dan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di kecamatan Bumiaji Kota Batu.
Hasil pembinaan tersebut khusus untuk BPD telah berhasil membuat Laporan Kinerja, melaksanakan Musyawarah Dusun, Musyawarah Desa, pengawasan terhadap pelaksanaan realisasi Dana Desa Tahap I dan lain sebagainya. Kami sampaikan kepada Tim dari Kementrian Dalam Negeri itu juga bahwa materi yang dijelaskan sudah kami laksanakan walaupun secara standarisasi dan Kualiatas belum terlampau jauh dari sempurna. Dan kami tunjukan Laporan Kinerja BPD dari 9 desa di Kecamatan Bumiaji, dan mereka kaget serta sangat apresiasi sekali terhadap apa yg sudah di lakukan oleh BPD. Singkat cerita mereka Meminta Laporan Kinerja BPD Desa Tulungrejo yang menurut kami lumayan secara kualiatas untuk menjadi bahan dan contoh di Departemen Dalam Negeri (Depdagri).
Arif Erwinadi Sekretaris BPD Tulungrejo saat diberitahu oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji perihal Laporan Kinerja BPD Tulungrejo yang dibawa untuk contoh ke Kementrian Dalam Negeri. Sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Plt. Camat Bumiaji Aditya Prasaja yang telah menganggap Laporan Kinerja BPD Tulungrejo tahun 2017 ternyata sudah hampir sempurna sehingga tidak malu untuk dibuat contoh. Sedangkan arsip Laporan Kinerja BPD Tulungrejo untuk Camat Bumiaji akan segera dicetak ulang dan diserahkan untuk dokumentasi data kecamatan Bumiaji.
Menurut Arif bahwa keberhasilan dalam menyusun Laporan Kinerja BPD tahun 2017 hal ini juga berkat pembinaan yang telah dilakukan secara intensif oleh Camat Bumiaji dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Tentunya yang patut diacungi jempol adalah Camat Bumiaji dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji, biarpun sampai larut malam dan udara dingin menusuk tulang mau bersusah payah membina ke Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Semoga semangat mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk Desa masing-masing di Kecamatan Bumiaji selalu bergelora dan tidak pernah berhenti sampai disini saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar