Dua Mobil Bantuan Bencana Lombok Telah Dikirimkan Oleh Tagana Kota Batu


KIM Anjasmoro Tulungrejo Batu – Bertempat di kantor Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kota Batu Balai Kota Among Tani Gedung A Lt 2 hari ini Kamis 16 Agustus 2018, para anggota Tagana Kota Batu telah melakukan kegiatan Peduli Bencana Gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu.


Menurut Odong Burhanudin salah seorang anggota Tagana bahwa kegiatan Peduli Bencana ini telah berhasil mengumpulkan beberapa barang baik dari organisasi masyarakat, LSM, Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat umum  yang dibutuhkan oleh para korban gempa bumi Lombok. Berbagai macam bantuan yang berhasil dikumpulkan dari warga masyarakat di Kota Batu antara lain makanan istant, susu, dan bumbu instant. Tagana Kota Batu peduli bencana gempa telah berhasil mengirimkan  tiga hari yang lalu untuk korban gempa Lombok posko Tagana Provinsi Jawa Timur sebanyak  2 mobil. Hari ini sebagaimana koordinasi dengan Tagana di Posko Jawa Timur akan dikirimkan satu mobil berupa sayur-sayuran. Hari ini Tagana masih rapat koordinasi untuk pesiapan mengirimkan sayur mayur ke Lombok.
 Disampaikan pula oleh Indra anggota Tagana Kota Batu juga bahwa kegiatan ini telah berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik  dengan Karang Taruna Kota Batu, pendamping sosial dari Dinas Sosial termasuk PKH (Program Keluarga Harapan). Himbauan dari Dinas Sosial bahwa Tagana tidak boleh meminta bantuan keliling dipinggir-pinggir jalan. Kegiatan yang telah dilakukan dengan  mendirikan Posko di Balai Kota Among Tani, karena tanggap darurat tiga minggu setelah gempa terjadinya  terakhir tanggal 18 Agustus 2018 lusa. Setelah tanggal 18 Agustus 2018 nanti tidak diperbolehkan lagi membuat posko-posko liar. Bagi siapa saja yang berkeinginan menggalang bantuan dana bencana harus mendapatkan ijin terlebih dahulu dari Dinas Sosial di setiap Kabupaten Kota. (arif erw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar