Jalan Desa Tulungrejo Rusak

Selasa, 23/09/2014 15:51 WIB
Ruas jalan sepanjang 4 kilometer jalan ke arah wisata religi Pura Giri Arjuno di Dusun Junggo Desa Tulungrejo mengalami rusak. Tambal sulam yang dilakukan Dinas PU Bina Marga Kota Batu beberapa tahun lalu tidak mampu bertahan lama.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Retno Probowatu mengatakan, dari pihak majelis Pura sempat mengajukan kembali kepada Bina Marga terkait perbaikan jalan Desa Tulu
ngrejo tahun 2012, namun hingga saat ini tidak ada pelaksanaan di lapangan.
“Pihak kami akan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dan dinas terkait untuk segera mengatasi perbaikan jalan tersebut, sebab akses jalan itu menuju potensi desa yakni Pura Giri Arjuno dan menuju permukiman warga sekitar,” ujar Retno, mewakili Camat Bumiaji Kota Batu.
Sementara itu, menanggapi jalan desa rusak itu, Kepada Desa Tulungrejo, Sulistiyono mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan Pemkot dan Bina Marga agar memperhatikan fasilitas umum berupa jalan desa yang rusak agar segera diperbaiki.
“Salah satu potensi desa dan potensi wisata yang dimiliki kota Batu adalah Pura ini, akan tetapi akses jalan menuju kesini rusak hampir 40 persen kerusakan dan jalan itu juga sebaga akses warga,” terangnya.
Jalan akses Desa Tulungrejo sudah mengalami kerusakkan beberapa kali dan hingga saat ini Dinas Bina Marga tidak melakukan perbaikkan yang sebenarnya diajukan pada tahun 2012 lalu.
“Pasalnya, hampir semua badan jalan rusak parah. Semua aspal mengelupas, banyak bebatuan sehingga pengendara yang mau melintas harus ekstra hati-hati, tidak jarang juga truk juga melewati jalan desa itu, maka harusnya jalan desa diperhatikan oleh pemerintah dan elemen terkait,” tuturnya.
Akibat rusak jalan desa tersebut dapat mengganggu aktifitas transportasi masyarakat saat melintas disana. Kerusakan jalan desa berdampak dengan aktifitas masyarakat. “Kalau akses jalan rusak semua aktifitas masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung tentu akan mengalami hambatan, selain itu juga tentunya berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya.Batu, Memo (ca-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar