KIM Anjasmoro Desa Tulungrejo lolos Seleksi Administrasi LCCK Bakorwil Malang



Seleski LCCK (Lomba Cerdik Cermat Komunikatif) tingkat Bakorwil Malang dilaksanakan untuk 2 tahapan kegiatan. Kegiatan pertama yaitu tahapan Seleksi Administrasi dan tahapan yang kedua yaitu tahap seleksi penyisihan tingkat Bakorwil untuk 4 (empat) kelompok pemenang hasil seleksi verifikasi administrasi.
Maksud dan tujuan diadakannya LCCK ini untuk mengukur sejauh mana KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) ini bermanfaat  bagi masyarakat sekitarnya dalam memilah, memilih dan mengolah informasi serta menyampaikan informasi sesuai kebutuhan masyarakat.
Untuk seleksi Administrasi tingkat Bakorwil Malang dilakasanakan di Kantor Bakorwil Malang pada hari Rabu tgl 24 September 2014 mulai jam 09.30 sd 14.30.  Peserta Seleksi administrasi tingkatan Bakorwil Malang seharusnya diikuti oleh 12 Kabupaten Kota tetapi yang hadir hanya 8 Kabupaten Kota.
Seleksi administrasi dilakukan oleh 3 orang Juri yang berbeda-beda. Adapun seleksi administrasi meliputi kelengkapan administrasi KIM yang terdiri antara lain KIM telah memiliki
1.      AD / ART (Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga.
2.      SK Kepengurusan.
3.      Profil KIM
4.      Struktur Organisasi
5.      Biodata Pengurus
6.      Tugas Pokok dan Fungsi Pengurus
7.      Bukti Keanggotaan
8.      Alamat dan bukti kesekretariatan KIM
9.      Rencana Program Kerja dan Agenda Kegiatan
10.  Dokumentasi Kegiatan
11.  Alamat blog dan email yang aktif
12.  Dokumentasi Produk Media KIM
13.  Dokumentasi Media Lain
14.  Tertib Administrasi



Setelah kelengkapan administrasi diperiksa oleh 3 orang juri dari Dishubkominfo Provinsi Jawa Timur, maka diputuskan urutan pemenang Seleksi Administrasi tingkat Bakorwil Malang sebagai berikut :
No.
KIM Kabupaten / Kota
Jumlah Nilai
1.
KIM Gentong Emas dari Kota Pasuruan
8.695
2
KIM Anjasmoro Desa Tulungrejo Kota Batu
8.670
3
KIM Tunas Harapan Kabupaten Lumajang
8.460
4
KIM Anggur Kota Probolinggo
8.330
5
KIM Kendang Taruna Kota Malang
8.320
6
KIM Kabupaten Pasuruan
8.210
7
KIM Kabupaten Situbondo
7.790
8
KIM Kabupaten Malang
5.745

Dari 8 KIM yang telah mengikuti Seleksi Administrasi maka yang menduduki 4 (empat) peringkat hasil  seleksi administrasi maka berhak mengikuti tahap seleksi penyisihan LCCK (Lomba Cerdik Cermat Komunikatif) tingkat Bakorwil Malang yang rencananya dilaksanakan pada akhir Oktober atau awal November 2014.
Persyaratan untuk peserta yang ikut seleksi Administrasi adalah :
1.      Peserta adalah KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang aktif dan mempunyai aktivitas nyata layanan informasi kepada masyarakat di sekitarnya.
2.      Dipilih dan sudah terseleksi di tingkat Kabupaten Kota.
KIM Anjasmoro Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu terpilih mewakili 24 KIM yang ada di Desa atau Kelurahan di Kota Batu. Peserta Seleksi Administrasi dari KIM Anjasmoro Desa Tulungrejo terdiri dari 3 orang yaitu Hartono selaku Ketua, Arif Erwina
di Sekretaris dan Harianto selaku Bendahara. Semoga KIM Anjasmoro bisa lolos seleksi dalam tahap penyisihan tingkat Bakorwil Malang berikutnya. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar