Pameran Produk KIM Sepi Pengunjung karena Kurangnya Promosi



Pameran Produk KIM Sepi Pengunjung
Dikutip dari Harian SINDO BATU –

Pameran produk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kota Batu yang digelar mulai 24-26 November di GOR Ganesha sepi pengunjung. Pameran produk unggulan KIM 2012 ini diikuti 24 kelompok dari 19 desa dan lima kelurahan.

Ketua KIM Kota Batu Heru Prasetyo menyatakan, sejak awal sudah diprediksi kalau pelaksanaan pameran produk unggulan KIM sepi pengunjung. Ini akibat kurangnya sosialisasi ke masyarakat. Selain itu, lokasinya juga kurang menarik sebagai tempat pameran. Sebab GOR Ganesha tertutup lahan parkir. Selain itu,tidak ada asesoris di luar gedung sebagai penanda kalau di dalam gedung sedang digelar pameran produk unggulan KIM se-Kota Batu. 

”Pameran seperti ini lebih menarik jika digelar di area alunalun. Wisatawan yang berlibur ke alun-alun bisa melihat hasil karya dari teman-teman kami,” tandas Heru. Menurutnya, target utama dari pameran produk KIM kali ini bukan mengejar pendapatan dari hasil penjualan produk, Namun mempromosikan seluruh produk anggota KIM kepada masyarakat. 

”Kita anggap pameran kali ini hanya mengejar target pengeluaran anggaran dari Dinas Perhubungan dan Informasi, Kota Batu. Mes-ki sudah mendapatkan masukan dari peserta pameran tentang lokasi yang tidak strategis, tetap saja pemeran digelar di dalam GOR Ganesha,” ujar Heru. Beberapa produk kerajinan tanganyangdipamerkanantara lain,lukisan, batik,makanandan minuman berbahan dasar apel, bunga rosela serta buah-buahan termasuk kubah masjid. 

Sulastri, peserta pemeran dari KIM Kelurahan Songgokerto mengakui kalau pameran produk KIM kali ini sepi peminat. ”Andaikan saya wisatawan tidak akan berkunjung ke tempat ini karena dari luar gedung seperti tidak ada kegiatan pameran. Jadi sangat disayangkan kegiatan ini sepi pengunjung,” ujar Sulastri. Sekkota Batu Widodo juga menyatakan, semua kegiatan pameran yang digelar di GOR Ganesha selalu sepi pengunjung. ”Tahun depan kalau ada acara serupa akan kita usulkan digelar di luar GOR Ganesha supaya bisa dilihat masyarakat,” ujarnya. maman adi saputro_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar