VISI MISI CALON KADES Tulungrejo No 3 Muchamad Dadi



NASKAH VISI DAN MISI CALON KEPALA DESA TULUNGREJO MASA BAKTI 2013 – 2019
Calon Kepala Desa Nomor Urut :
3.Muchamad Dadi  :

VISI :
Membangun Desa Tulungrejo berbasis pertanian dan Pariwisata yang agamis berdasarkan asas gotong royong, kebersamaan dan mufakat sehingga terwujudnya masyarakat yang madani dan sejahtera.


                                                                                                                         
MISI        :
1)   Meningkatkan Pelayanan Publik yang ramah dan santun.
2)   Meningkatkan Kinerja Perangkat Desa melalui pembinaan dan pelatihan sehingga SDM  perangkat desa dapat lebih mumpuni dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.
3)   Menyelenggarakan Pemerintahan Desa yang bersih (Good Governent).
4)   Membuka lapangan kerja dengan membina dan merangsang tumbuhnya  industri kecil dan menengah dengan pendampingan dari Bank melalui program UKM.
5)   Pembinaan dan pendampingan terhadap Petani dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian.
6)   Peningkatan dan pemberdayaan insan-insan wisata dan promosi pariwisata secara menyeluruh sehingga berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat
7)   Upaya peningkatan PADes.

PELAKSANAAN PROGRAM-PROGRAM :
Program Jangka Pendek :
1) Peningkatan Pelayanan Publik sehingga tugas-tugas Pemerintahan Desa dapat berjalan secara efektif dan efisien, masyarakat terlayani dengan nyaman.
2) Penggunaan dana yang makin terarah dan efisien disertai pengawasan melekat dari masyarakat.
Program Jangka Menengah :
1) Penataan dan pembinaan seluruh elemen-elemen masyarakat penunjang kegiatan pemerintah Desa.
2) Menciptakan desa Tulungrejo sebagai salah satu tujuan Wisata di Kota Batu yang dikelola oleh masyarakat dalam bentuk Pasar  Wisata Desa yang dikelola oleh masyarakat dengan harapan dapat memasarkan hasil pertanian secara langsung dengan harga tinggi sehingga tidak dipermainkan oleh tengkulak.
Program Jangka Panjang :
1) Pengembangan dan Pengelolaan Wanawisata Coban Talun bekerja sama dengan Pihak ketiga (investor) agar Wana Wisata Coban Talun Go International.
2) Pembangunan Gedung SMA/SMK di desa Tulungrejo.
3) Penyediaaan Rest Area dan Pasar Wisata Desa Tulungrejo yang terintegrasi (Penjualan pusat oleh-oleh, toilet, mushala, Wisata Kuliner dan pengembangan transportasi Wisata Desa)
4) Membentuk kelompok masyarakat  yang memiliki kemampuan sumber daya manusia utamanya di bidang bahasa Inggris sehingga masyarakat mampu berhubungan langsung dengan wisatawan manca negara agar Desa Tulungrejo menjadi wisata desa Go International sesuai Visi dan Misi Pemerintah Kota Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar