Desa Tulungrejo Gelar Selamatan Desa


# Slameto sing nyameti, slameto sing dislameti lan slamet pendukung slametan

Selamatan Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (13/11) berlangsung sangat meriah. Karnaval selamatan desa itu dimulai dari lapangan Dusun Wonorejo diakhiri di Obyek Wisata Selecta.

Selamatan desa itu mengangkat tema potensi desa. Juga melombakan tumpeng yang terbagi tiga macam, nasi, sayur dan buah. Aneka kostum yang di kenakan cukup menarik. Tarian yang diperagakan juga sangat membakar semangat.
Hingga Wakil Walikota Punjul Santoso dan ibu wakil walikota Wiby Santoso beberapa kali sempat ikut menari bersama peserta.

Pada rombongan karnaval pertama rombongan perangkat desa yang dipimpin kades setempat Suliono. Pada barisan perempuan dipimpin Lilik Kamim Santoso. Yang tak istri dari Kepala Dusun Gondang Desa Tulungrejo.
Sugeng Handoyo, Ketua Panitia acara itu menyebutkan karnaval ini gawe perdana. Juga dilombakan oleh panitia. Adapun lima dusun di desa ini antara lain Wonorejo, Junggo, Gondang, Kekep dan Gerdu. Dengan jumlah penduduk mencapai 8.400 jiwa.

“Karnaval pawai selamatan desa ini diikuti 5 dusun dengan 17 RW (Rukun Warga). Karnaval ini merupakan refleksi syukuran atas nikmat yang diberikan untuk desa. Diharapkan dengan selamatan ini bisa mempererat hubungan warga antar dusun,” kata Sugeng Handoyo.
Kades Tulungrejo, Suliono tuturkan sebelum karnaval warga sudah mengadakan beberapa kegiatan. Seperti gugur gunung, bersih lingkungan dan tirakatan serta nanggap wayang kulit. (Memoarema)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar