Peringati HUT Ke 19 Kota Batu Dengan Tanam Pohon Dan Saberspungli

BATU – Dalam rangka memperingati HUT ke 19 Kota Batu diadakan tanam pohon satu orang satu pohon dan Saberspungli (sapu bersih sampah nyemplung kali) atau membersihkan sampah dengan beramai-ramai masuk sungai, pada Minggu  (18/10/2020) di Sabo Dam Dusun Payan Desa Punten Kecamatan Bumiaji  Kota Batu Jawa Timur. Yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu (Istri Wawalikota), Kepala Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Batu, Camat Bumiaji, TNI, Polri, PKK Kecamatan Bumiaji, PKK Desa Punten, FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Desa Punten, Linmas dan Relawan yang tergabung dalam tim Saberspungli dengan  jumlah 198 orang.
Wibi Asri istri Wakil Kota Batu yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu menyampaikan, "Mengapresiasi kegiatan Saberspungli dalam rangka HUT Kota Batu dan turut berpartisipasi kegiatan tanam pohon satu pohon satu nama. Kegiatan dapat terlaksana berkat kerjasama dengan Tim Saberspungli masuk sungai brantas memunguti sampah. Harapan ada kesadaran masyarakat Kota Batu untuk terlibat peduli sungai Brantas, karena sungai bukan tempat sampah jangan buang sampah ke sungai Brantas. Sampah sungai Brantas yang banyak ditemukan berupa pampers, pembalut wanita, baju, plastik, yang tidak mudah terurai dalam tanah. Juga menghimbau kepada warga Kota Batu dalam menghadapi pandemi Covid-19 supaya tetap jaga jarak, memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan”.
Menurut Cahyono Hadi Ketua FPRB Desa Punten, "Saberspungli dilakukan di Desa Punten dalam rangka pengembangan Wisata Desa ke sungai Brantas. Selain kegiatan memunguti sampah dari sungai Brantas juga dilakukan  penanaman pohon selama 2 hari. Sabtu kemarin sebanyak 100 bibit dan hari ini 500 bibit buah-buahan ada apukat, nangka dan kopi.”

Pewarta : Arif Erwinadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar