Bawa Kopi Pringgitan, KIM Kota Batu Panen Apresiasi

Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke IX Tahun 2017 Jawa Timur resmi dibuka pagi tadi (12/9/2017) oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Acara dipusatkan di Taman Budaya Chandra Wilwatikta, Pandaan, Kabpaten Pasuruan, pada 12-16 September 2017.  Perwakilan KIM dari seluruh Jawa Timur ikut hadir dalam event tahunan yang dihelat selama lima hari ini. Salah satunya KIM Kota Wisata Batu (KWB). Pada acara bertema Kopi Nusantara ini, KIM KWB menyiapkan skema khusus, yakni Kopi Pringgitan.
Kopi Pringgitan ini merupakan produk kopi sekaligus cara mengolah tanaman kopi yang tumbuh di pekarangan rumah masyarakat. Masyarakat biasa menyebut sebagai Kopi Tetelan.
“Kopi Pringgitan ini tak kalah dengan kopi lainnya. Apalagi perkembangan terakhir ini, para petani KWB sudah mulai melirik kopi sebagai bagian dari keseharian kerja mereka sehari-hari,’’ ujar Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (ER).
Pada Pekan KIM ini, KIM KWB Batu pun turut serta dengan stan khusus bertema kopi. Stan ini pun banyak mendapat apresiasi dari pengunjung pameran. Apalagi saat ini Kopi Pringgitan sudah mulai dikenal publik secara luas setelah dari beberapa even ke even turut berpartisipasi mengenalkan kopi dari KWB ini.
Sumber :www.timesindonesia.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar