Workshop Teknis Persiapan LCCK Provinsi Jawa Timur


KIM Anjasmoro Kota Batu- Dinas Kominfo Jawa Timur pada Senin (26-03-2018) mengadakan Workshop sebagai bentuk persiapan KIM dalam mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) di bulan April 2018. Peserta diikuti oleh 1 orang perwakilan KIM dan 1 orang Pembina KIM dari Kabupaten  Kota di Jawa Timur.
Acara dibuka oleh Kabid Kominfo Jatim Ambar Sulistyorini mewakili Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur.
Menurut Eko Setiawan Kasi Sumberdaya Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur. Untuk menjadi peserta LCCK, KIM harus memenuhi syarat administrasi, dan sudah terdaftar di Website KIM Jawa Timur. Registrasi dilakukan dengan mengupload SK KIM dalam bentuk file Jpg disertai dengan mengisi data KIM baik nama Ketua KIM beserta KTP dan Pembina KIM beserta copy KTPnya. Yang  telah melaksanakan sosialisasi digital kepada masyarakat yang dibuktikan dengan dokumentasi foto dan video.
(Arif E Perwakilan KIM Anjasmoro Desa Tulungrejo di dampingi Gatot dari Dinas Kominfo Kota Batu)

Seleksi LCCK tahun ini dilakukan berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya seleksi dimulai ditingkatan Bakorwil, saat ini sudah ditiadakan per Bakorwil karena jumlah Kabupaten Kota disetiap Bakorwil jumlahnya berbeda-beda sehingga tidak seimbang.
Tujuan dilaksanakan workshop pada siang hari ini agar pengurus KIM bisa menjadi agen informasi di masyarakat sekaligus bisa menjadi reporter kegiatan yang dilakukan di desanya yang hasilnya dituliskan dalam wesbsitenya KIM.
Peserta sangat antusias mengikuti Workshop terbukti dengan banyak pertanyaan yang diajukan kepada narasumber dan semua  peserta mengikuti dari awal hingga berakhirnya acara. *(arif)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar