BPD Beda Sikap Dengan LMDH


30-07-2014 - 06:39 WIBMALANGTIMES.com – Keputusan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu yang menolak mentah-mentah rencana fasilitasi Pemkot Batu untuk mendatangkan investor mendapat perlawanan dari Badan Permusyarawatan Desa (BPD) desa setempat.
Sekretaris BPD Tulungrejo, Arif Erwinadi mengirimkan rilis ke redaksi MALANGIMES yang intinya BPD justru menunggu niat baik pemerintah Kota Batu untuk memfasilitasi investor yang akan menggarap Coban Talun bersama masyarakat desa dan Perum Perhutani.
“Kami menanggapi pemberitaan di MALANGTIMES. Kami menulis ini mengatas namakan Pimpinan  BPD Tulungrejo Ketua Bambang Eko Pribadi S.Pd,” katanya.”Kami tidak sepaham dengan LMDH,” imbuhnya.
Menurut Arif, BPD  Tulungrejo justru sangat berharap  wana wisata Coban Talun segera dikelola dengan baik oleh Investor yang bekerja sama dengan desa dan perhutani. “Itu malah keinginan kita mas. Biar wana wisata itu maju nggak stagnan begitu. Tapi kami maunya ya itu kerja sama yang baik,” katanya lagi.
Ketua BPD, Bambang Eko Pribadi terpihak juga menyatakan hal yang sama. Menurutnya pihak desa dalam hal ini BPD menyambut baik niatan Pemkot Batu untuk mendatangkan Investor bekerjasama dengan Perum Perhutani. “Tentunya kerjasama tersebut selain dengan LMDH yang didirikan dengan Surat Keputusan Kepala Desa Tulungrejo dengan persetujuan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Tulungrejo juga dengan semua anggota masyarakat yang ada,” imbuhnya.
Sebagaimana diberitakan MALANGTIMES secara berturut-turut, niatan pemerintah Kota Batu sebagaimana dikatakan Kepada Bagian Humas Pemerintah Kota Batu yang ingin mendatangkan investor untuk mengajak kerjasama LMDH dan Perum Perhutani memaksimalkan Coban Talun ditolak oleh ketua LMDH Sukri Sardi.
Menurutnya kedatangan investor nanti dikhawatirkan malah akan menjadikan warga desa Tulungrejo hanya menjadi penonton. Bahkan ia yakin mampu mengelola wana wisata itu dengan jumlah anggotanya yang mencapai ratusan. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar