Kembangkan Coban Talun, Pemkot Batu Siap Datangkan Investor



MALANGTIMESMuhammad Agus Salim17-07-2014 - 09:50 WIB Pemerintah Kota Batu saat ini memang sedang berupaya untuk kembali menggali potensi wisata alam. Selain memang itu menjadi andalan Kota Batu, wisata alam dinilai lebih baik untuk menjaga kelestarian alam Kota Batu yang semakin hari semakin rusak. Hanya saja, sayangnya, semua potensi wisata yang ada di Kota Batu dan yang berbau alami, justru bukan menjadi kewenangan Pemkot  namun kewenangan pihak lain semisal Perhutani.
Khusus untuk Coban Talun, Pemerintah Kota Batu malah sudah siap menjadi fasilitator antara LMDH dan Perhutani agar tempat rekreasi yang terkenal dengan out bond dan air terjun itu semakin baik lagi. “Karena bukan kewenangan kami. Maka kami dari pemerintah Kota Batu siap menjadi fasilitator pihak-pihak yang bersedia mengembangkan wisata Coban Talun,” kata Kepala Bagian Humas Kota Batu, Sinal Abidin kepada MALANGTIMES.
Bahkan saat ini kata Sinal pemerintah Kota Batu siap juga mendatangkan investor yang bisa diajak kerja sama antara Perhutani, LMDH dan Investor itu untuk mengembangkan konsep wana wisata di Coban Talun. “Kami siap datangkan investor. Karena sekali lagi itu bukan kewenangan kami maka kami hanya akan menjadi fasilitator saja. Tapi syaratnya adalah LMDH Kota Batu  atau khusus Desa Tulungrejo dilibatkan,” katanya.
Hal itu kata Sinal agar LMDH bukan lagi sibuk menggarap hutan namun sibuk mengembangkan wana wisata. Dengan demikian Sinal berharap hutan sekitar Kota Batu akan kembali lebat dan itu baik untuk masa depan masyarakat. “Kalau hutan ini bagus dan lebat toh yang untuk juga kita semua. Makanya kami serius mendatangkan investor untuk Coban Talun itu jika perhutani tidak keberatan,” katanya. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar