Insentif naik membuat Ketua RT dan RW semoga semakin meningkatkan pelayanan pada warganya.



Horee Insentif RT-RW Naik Rp 50 Ribu
Kamis, 18 April 2013 21:02 WIB | Editor: Adi Agus Santoso | Reporter : Iksan Fauzi
SURYA Online, BATU - Pemkot Batu mulai tahun anggaran 2013 menaikkan insentif bulanan, bagi ketua RT dan RW seiring dengan meningkatnya PAD.

Ketua RT mendapat Rp 150 ribu/bulan dari sebelumnya Rp 100 ribu. Sedangkan ketua RW Rp 200 ribu/bulan dari sebelumnya Rp 150 ribu/bulan. Pencaiarannya dilakukan tiga bulan sekali.

Kepala Bagian Pemerintahan, Imam Suryono mengatakan, saat ini ada 1.127 ketua RT dan 237 ketua RW. Untuk menaikan insentif sebanyak itu, pemkot mengeluarkan anggaran Rp 124 juta/bulan.

"Insentif ini masih jauh lebih besar dibandingkan kota lain yang rata-rata Rp 75 ribu/bulan," kata Imam, di sela penyerahan insentif tri wulan pertama di balai kota, Kamis (18/4/2013).

Penyerahaan insentif  secara simbolis diberikan bersamaan dengan silahturahmi Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersama seluruh ketua RT dan RW serta kades dan lurah.

Ketua RW 6 Desa Sidomulyo, Solikin mengaku perhatian pemkot sudah bagus. Selain menaikkan insentif, pihaknya juga pernah diajak studi banding tentang desa wisata di Bali dan Jogyakarta.
Solikin berharap, adanya pemerataan pembangunan ditingkat RT dan RW. "Ada kecenderungan masih memperioritaskan wilayah tertentu, khususnya di dekat rumah pejabat," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar