Wakil Walikota Batu menghadiri Pelantikan Kepala Dusun Junggo



PELANTIKAN KEPALA DUSUN JUNGGO DESA TULUNGREJO KECAMATAN  BUMIAJI KOTA BATU, DIHADIRI  WAKIL WALIKOTA BATU PUNJUL  SANTOSO

Pelantikan Kepala Dusun Junggo terpilih Nurhadi (45 tahun) dilaksanakan pada sore hari ini kamis tgl 2 Mei 2013. Rencananya pelantikan yang dilakukan oleh Kepala Desa Tulungrejo Prasetyono jam 15.00 tapi sempat mundur hingga 15.30 baru dimulai. Hal ini dikarenakan menunggu kehadiran Wakil Walikota Batu Punjul Santoso beserta Camat Bumiaji Arief As Shidiqie dan Camat Batu. Kehadiran Wakil Walikota Batu tersebut didampingi pula  oleh Kepala Desa Sumbergondo, Kepala Desa Bulukerto, Kepala Desa Sidomulyo dan Lurah Temas. Beberapa kepala desa dan lurah berkesempatan hadir setelah mengikuti acara selamatan Dusun di Dusun Binangun desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji. Hadir pula perwakilan LPMD Desa Tulungrejo, Anggota BPD desa Tulungrejo, Kepala Dusun Gondang, Kepala Dusun Gerdu, Kepala Dusun Kekep dan Kepala Dusun Wonorejo, Ketua RT, Ketua RW, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ibu-ibu PKK desa Tulungrejo
Tepat jam 15.40 acara pelantikan dan penanda tanganan Berita Acara Pelantikan dilaksanakan oleh Kepala Desa Tulungrejo Prasetyono. Dalam sambutannya  Kepala Desa Tulungrejo berpesan  agar  Nurhadi Kepala Dusun yang dilantik dapat  melaksanakan tugas Pokok dan fungsinya sebagai kepala dusun yaitu agar lebih meningkatkan keamanan di Dusunnya, melaksanakan tugas diwilayah kerjanya, melaksanakan tugas yang ditugaskan oleh Kepala Desa,  tentunya  akan mendapatkan hak berupa tanah bengkok dan tunjangan dari pemerintah desa Tulungrejo.
Berikutnya kata sambutan oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso. Mengucapkan terimakasih telah diundang untuk mewakili atas nama Walikota Batu. Disampaikan bahwa di Dusun Junggo ini saja Wakil Walikota yang pertama kali menghadiri baik saat pemilihan kepala dusun maupun saat pelantikan kepala dusun menyempatkan hadir karena mendapatkan undangan. Bila ada warga masyarakat desa Tulungrejo ada yang kena musibah maupun punya hajat agar di sms saja Wakil Walikota Batu akan siap datang. Kedepan akan selalu turun ke masyarakat untuk melihat situasi di RT, RW, Dusun hingga ke tingkat desa. Desa Tulungrejo merupakan penyumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah) terbesar di Kota Batu baik diperoleh dari sektor Pajak maupun retribusi sebesar Rp 1 Miliar pertahun. Bila dalam satu desa berhasil melunasi pertama kali akan mendapatkan rewards dari pemerintah kota. Bulan Agustus 2013 masa bakti Kepala Desa akan segera berakhir, bulan depan agar Panitia Pilkades segera dibentuk. Siapa pun warga Desa Tulungrejo silahkan untuk mendaftar sebagai Calon Kepala desa yang penting kondisinya aman dan terkendali. Saat berlangsungnya Pemilihan Kepala Dusun melihat beberapa botoh / petaruh dari luar kota Batu yang datang. Siapa pun nanti yang terpilih menjadi Kepala Desa marilah kita dukung bersama dan diajak membangun Kota Batu. Janganlah saling sikut menyikut, karena ada menang dan ada kalah dan yang kalah marilah sama-sama legowo.
Kehadiran Wakil Walikota Batu ini menunjukkan kepedulian Pemkot Batu pada dusun dan desa, bila ada informasi jembatan rusak,  jalan rusak, plengsengan longsor silahkan langsung memberitahu akan segera ditanggapi. Pesan kepada Nurhadi Kasun yang dilantik untuk kedepan agar meningkatkan kinerjanya yang lebih baik, kalau ada isu-isu yang negative itu sudah biasa. Bila Kepala Dusun ada kesulitan sampaikan pada Kepala Desa, ke Camat supaya bisa diteruskan pada Pemerintah Kota.
Pada 29 Agustus 2013 nanti ada Pemilihan Gubernur Jawa Timur mengharapkan warga Desa Tulungrejo jangan sampai ada yang tidak mau menyalurkan hak pilihnya /golput. Pada 9 April 2014 nanti juga dilangsungkan Pemilu Legislatif untuk memilih DPR, DPD dan DPRD. Dapil Bumiaji nanti untuk kursi DPRD yang diperebutkan 7 kursi silahkan pilih yang terbagus yang bisa menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya.
Jalan kearah Pura Giri Arjuno untuk wisata religi akan segera disemir dan pinggirnya di paving. Juga akan ditingkatkan kunjungan wisatawan untuk Petik apel karena desa Tulungrejo nantinya akan menjadi sentra buah-buahan yang akan ditanami komoditi buah-buahan baik ditanah verponding maupun dilahan Perum Perhutani.
Pada pukul 17.00 acara berakhir dengan ditutup pembacaan do’a dan dilanjutkan makan bersama, dan pengunjung dihibur dengan musik electone. Jam 17.30 rombongan Wakil Walikota meninggalkan Balai Desa Tulungrejo setelah memberikan ucapan Selamat kepada Nurhadi Kepala Dusun terpilih. (Arif Erwinadi).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar