Q-Rak di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Kota Batu Resmi Ditutup selamanya



Tak Ijinkan Q-RAK Beroperasi Lagi
Sabtu, 04/05/2013 13:15 WIB

Dikutip dari Harian MemoArema Batu — Melihat masyarakat Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo menentang keras keberadaan Q-RAK (Quantum Reiki Atomic Kundalini), Muspika Kecamatan Bumiaji Kota Batu merespon keinginan masyarakat tersebut dengan tidak akan memberikan ijin keberadaan Padepokan Q-RAK di Bumiaji. Hal tersebut dikemukakan oleh Arif As-Sidik, Camat Batu. Menurutnya sudah ada titik temu antara warga dengan Grand Master Rony Irianto terkait permasalahan tersebut.
“Semuanya sudah menyadari dan menerima keputusan yang ada, artinya sudah selesai. Masyarakat sudah tidak menghendaki lagi,” ujar Arif. Ia mengatakan bahwa yang terjadi hanyalah salah paham. Permasalahan terjadi karena Q-Rak tidak meminta ijin terlebih dahulu kepada masyarakat setempat. Padahal, dalam aktifitasnya seringkali mendatangkan massa yang cukup besar, sehingga masyarakat setempat merasa terganggu.
“Sudah salah sejak awal, jadi sulit untuk didamaikan,” ujar Arif. Selama ini aktifitas mendatangkan massa dalam jumlah besar tersebut sama sekali tidak disertai ijin. Ditempat terpisah, Kapolsek Bumiaji, AKP Daddy Rojahdi mendampingi Kapolres Batu, AKBP M Sumartono menjelaskan bahwa tidak mungkin lagi memberikan ijin untuk keberadaan Q-Rak di Bumiaji.
“Tidak mungkin lagi berdiri di Bumiaji, masyarakat tidak lagi mengijinkan. Dulu memang pengobatan, ternyata sudah berkembang kepada keyakinan lain, hingga membuat masyarakat resah,” ujar kapolsek.
Selain itu datangnya massa di padepokan Q-Rak yang cukup besar, dan berasal dari luar kota membuat masyarakat resah. Dan tidak menghendaki lagi keberadaan Padepokan Q-Rak di desa mereka. 
Seperti diberitakan, masyarakat Dusun Wonorejo beberapa waktu yang lalu membubarkan aktifitas Padepokan Q-Rak. Selain dikarenakan aktifitas penganut yang sering datang menggunakan bus dianggap warga menganggu, beberapa ritual yang dilakukan oleh kelompok ini tidak bisa diterima warga setempat.(dan)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar