Selasa, 26 Maret 2013

Penyampaian Visi Misi Calon Kasun Junggo Desa Tulungrejo












Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu :
Kamis, 21 Maret 2013 jam 15.00 s/d 17.00
Untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Dusun Junggo Desa Tulungrejo pada tgl 8 April 2013
Host : Arif Erwinadi (Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kec Bumiaji Kota Batu)

1.      Kusdianto Mario Putro dengan No urut 1 Pendidikan SMA.
Visi  :
1.      Pengabdian ; demi kemajuan Dusun Junggo
2.      Musyawarah mufakat, kejujuran dan transparansi, agar tidak ada kesenjangan
3.      Melestarikan asset Dusun Junggo segi sosial budaya ekonomi.  Budaya : warisan leluhur kerja bakti, jaga malam dll. Budaya : melestarikan kebudayaan gotong royong, selamatan dusun, budaya menghormati antar ummat beragama. Ekonomi : asset yg kita miliki dengan mempertahankan assets yang memiliki nilai ekonomi. Terutama masalah air agar dikelola dengan baik, supaya tidak ada kesenjangan antar pengurus dengan masyarakat.
Misi :
Melaksanakan amanah yg menjadi ketentuan pemerintah dan hasil musyawarah mufakat dari warga.
Kesimpulan     :
1.      Assets yang ada di dusun Junggo harus dirawat dengan baik.
2.      Musyawarah untuk mencapai mufakat  bersama.
Waktu  : 8,5 menit.

2.     Endin Sukrisno :
Misi     : melanjutkan program Pak Suwaji Kepala Dusun yang sudah bagus semoga masyarakatnya tambah rukun , guyup dan semakin sejahtera. Waktu 1 menit.
Beli soto dimasukkan ember : pilih Mas Endin Sukris no 2 yang paling Belater.
3.      Agus Busyairi :
 Isu berkembang seolah-olah adu domba terjadi gesekan antara calon Kepala Dusun. Kenyataannya aman saja karena pesta demokrasi terkecil yang akan dilaksanakan di dusun Junggo untuk menghasilkan pemimpin yang lebih baik karena sebagai pewaris. Kita tidak mengurangi keberhasilan pilkasun sebelumnya. Visi Misi sdh baik tinggal komunikasi dengan masyarakat. Bertemu dalam forum untuk membuat kebijakan yang baik. Awalnya tidak ada keinginan untuk maju dalam Pilkasun ini, setelah ada desakan dan harapan dari tokoh masyarakat memberanikan diri untuk mendaftar.
Visi      :
Membangun Dusun Junggo, masyarakat banyak yang mencari Bapaknya kalau ada masalah. Keputusan yang akan  diambil secara musyawarah untuk  mencapai mufakat.
Mendewasakan pemikiran masyarakat. Biasanya yang menang mampu merubah dengan uang. Harus ada perubahan. Sudah sepakat dengan calon berlima Dusun Junggo nantinya akan dibawa lebih baik.
Sudah mengumpulkan dengan calon yang lainnya terkait tanah ganjaran, isunya ganjaran akan diprejeng (dibagi-baikan). Merasa prihatin dengan masih ada warga yang hidupnya masih serba  kekurangan. Menjadi Kepala Dusun  itu tidak enak. Waktu 7 menit.


4.       Nurhadi          : 
Bila terpilih 
Masalah keamanan, sangat penting harus diperhatikan agar masyarakat bisa hidup nyaman. Bila terpilih akan memaksimalkan jaga malam dengan Linmas
Mendahulukan musyawarah untuk mufakat.
Waktu 3 menit.

5.     Edi Pranoto             :
Misi     : dengan dukungan masyarakat siap untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan.
Bila terpilih akan melestarikan seni budaya di Dusun Junggo dan kerukunan antar umat beragama.
Meningkatkan keamanan.
Meningkatkan kebersihan lingkungan dengan masyarakat.
Melaksanakan program dan tugas dari pemerintah desa. Agar Junggo dapat lebih baik. Waktu 4,5 menit.

Sesi Tanya Jawab dengan Moderator Muchammad Dadi Ketua Panitia Pilkasun Junggo :

Moderator : pengambilan pertanyaan yang diundi dari 6 pertanyaan yang telah disiapkan.
Untuk Calon Kasun No urut 1 Kusdianto    Pertanyaan: Bagaimana Anda mensikapi terkait tempat-tempat umum yang tidak memiliki tempat pembuangan sampah sementara dan pembuangan sampah di sapen growok  itu bagaiman?
Jawab : apa pun permasalahannya  kalau nanti  terpilih akan dilakukan dengan musyawarah mufakat, bagaimana baiknya nanti. Untuk sarana Kebersihan. Kalau terpilih sebagai Kasun dan dapat ganjaran, nanti rela diambil sebagian untuk tempat pembuangan sampah. Lokasi ganjarannya  yang akan diambil untuk Tempat Pembuangan Sampah.
Untuk Calon Kasun No Urut 2 Endin Sukrisno : Bagaimana cara Anda meningkatkan kekompakan kegiatan organisasi kepemudaan khususnya Karang Taruna dan Sinoman  di dusun Junggo ini?
Jawab  : Bila terpilih pemuda merupakan ujung tombak dari Dusun Junggo, pemuda akan diajak bekerjasama. Secara langsung dan tidak langsung harus diperhatikan.
Untuk Calon Kasun No Urut 3 Agus Busyairi  : Agar balai dusun Junggo ini ada aktivitas dan berfungsi lebih maksimal, apa yang akan anda lakukan?
Jawab : Bahwa menghidupkan Balai dusun Junggo nanti saat pesta demokrasi nanti pemuda bekerjasama kegiatan dengan para Calon legislatif,  mencari foto dari Kasun sebelumnya ditaruh di Balai Dusun, Kita berikan foto Presiden, Wakil Presiden dan Garuda Pancasila  di Balai Dusun ini.
Pemuda mencari sponsor dari Caleg untuk Visi misi caleg dengan mencari sponsor menghidupkan balai dusun. PKK yang menyediakan konsumsinya. Kerjasama dengan Linmas agar aman. Buat RAB (rencana anggaran biaya) untuk disodorkan pada Caleg, agar dapat dana untuk Balai Dusun Junggo
Untuk Calon Kasun No Urut 4 Nurhadi, pertanyaan : Dengan sudah tertatanya samikran/HIPPAM yang semakin baik melalui meteranisasi, apa yang akan anda lakukan untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan, dan pendapatan kas samikran / HIPPAM (Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum)?
Jawaban : Samikran, akan mempermudah pelayanan pada masyrakat, warga miskin penyambungan baru bisa dengan membayar separoh, meteran saat ini belum berfungsi tarifnya. Memperbaiki tarifnya, saat ini yang miskin tetap membayar Rp 5.000 sedangkan yang kaya membayar Rp 7.000. Seharusnya yang pemakaiannya  banyak membayarnya harus lebih mahal. Penertiban tarif meterisasi akan segera dilakukan.
Untuk Calon Kasun No Urut 5 Edi Pranoto, pertanyaan  :  Karang taruna dan sinoman Junggo agar program yang direncanakan semakin lancar dan sukses, tentunya memerlukan suport dana, bagaimana anda mensikapi hal ini?
Jawaban           :  mengusahakan agar Karang Taruna bisa  mendapatkan sumber dana.

Pertanyaan untuk semua Calon Kepala Dusun Junggo  : Bagaimana anda mengupayakan agar seni dan budaya yang ada di dusun Junggo ini bisa  hidup?
Jawaban          :
1.      Kudianto    : sebaiknya budaya dibangkitkan kembali agar ada jiwa seni yang bagus. Sudah ada jaranan, reog, bila ada kegiatan dusun harus  kita tampilkan secara  bergantian. Pengelolaannya difikirkan secara bersama.
2.      Agus Busyairi        : kesenian banyak, untuk menghidupkan : selama tidak memberatkan bisa tarikan ke masyarakat,  1. Jangan membuat keputusan diluar rapat, 2. Punya PKK, Karang Taruna, Linmas kalau ada sponsor agar transparansi anggaran, sisanya bisa dibagikan pada elemen yang ada. Jika perlu setahun sekali membuat acara bersama, ada tayuban merupakan paguyuban agar dapat  lebih banyak dana kas.
3.      Nurhadi     : musyawarah mufakat baik dengan Karang Taruna maupun pengurus kesenian.
4.      Edi :  budaya penting, seni budaya ditampilkan. Jangan lupakan kerawitannya, jangan lupa pada acara Suroan.
5.      Endin Sukrisno : Abstain.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar