Desa Tulungrejo Telah Memiliki Kaur Perencanaan

KIM Anjasmoro Tulungrejo - Penjaringan dan Seleksi Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 9 Mei 2018 bertempat di Balai Desa Tulungrejo telah usai. Acara di mulai dengan test tulis dan test praktek yang dilakukan secara bersamaan mulai jam 08.00 pagi dan berakhir dengan sesi wawancara hingga menjelang Maghrib. Peserta yang mendaftar sejumlah 22 orang terdiri dari 19 orang warga Desa Tulungrejo dan 3 orang dari luar Desa Tulungrejo yaitu dari Karangploso Kabupaten Malang. Sayangnya mereka yang dari luar Desa Tulungrejo tidak mengikuti seleksi tulis dan wawancara, setelah dihubungi oleh Panitia Penjaringan dan Seleksi Kaur mereka menyatakan mengundurkan diri karena dilarang oleh orang tua mereka. Pelaksanaan Seleksi Perangkat Desa ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam negeri No. 67 tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa yang sesuai dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi bahwa peserta tidak harus warga desa setempat saja.
Dari tabel penilaian seleksi calon perangkat desa Tulungrejo menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji Andri Wijaya, S.Sos yang juga terlibat sebagai Panitia Seleksi Calon Perangkat Desa Tulungrejo menyatakan bahwa yang menempati peringkat 1 dan 2 adalah Staf yang sudah bekerja di Desa Tulungrejo atas nama Dhani Arie Sasmiko,ST dan Maharani Eka Sari, S.Ikom. Terbukti bahwa yang telah mempunyai pengalaman bekerja di desa tentunya yang mengetahui seluk beluk permasalahan di Desa dan menguasai regulasi tentang Desa. Terlihat saat dilakukan test praktek mereka mendapatkan nilai 100 dan 98. Jadi memang benar bahwa pengalaman bekerja itu sangat diperlukan untuk menempati suatu jabatan publik. Disampaikan pula oleh Andri Wijaya kepada peserta yang gagal seleksi agar bisa bersabar dan kalaupun ada lowongan Staf di Desa Tulungrejo agar bisa mendaftarkan kembali, supaya ke depannya bila ada lowong Perangkat Desa bisa ikut seleksi kembali.
Berikut ini daftar peserta Seleksi calon perangkat Desa Tulungrejo untuk posisi Kepala Urusan Perencanaan : 1. Dhani Arie Sasmiko, S.T. (Hasil keputusan Rapat Pleno Panitia ditetapkan sebagai Kepala Urusan Perencanaan terpilih). 2. Maharani Eka Sari, S.Ikom. 3. Dila Ayunda Tisazeha, S.Pd. 4. Ulfa Kurnia Desinta 5. Zanuar Primanto, S.T. 6. Eva Nurdiana 7. Eko Maulana, S.P 8. Nadhir Dicky Perdana, S.Si 9. Rizky Pranita Yustyas 10. Bryan Devareynaksi 11. Reni Andriani, S.Pd 12. Dea Defiensa Lorenza Cindy 13. Angga Choirudin Cahyono 14. Ervan Dekrianto Lelono 15. Bagus Wahyu Suseno, S.Kom 16. Galuh Mayang Palupi, S.Pd 17. Iren Dwi Rusria Sari 18. Muhammad Habibulloh 19. Eko Joyo Saputra
Selamat bekerja untuk Dhanie Arie Sasmiko, S.T semoga bisa membawa arah pembangunan dan perencanaan yang ada di Desa Tulungrejo bisa berjalan lebih baik lagi karena Dana Desa, Anggaran Dana Desa, Dana Bagi Hasil Pajak dan anggaran yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa untuk Desa Tulungrejo menempat peringkat kedua tertinggi di Kota Batu setelah Desa Pesanggrahan. (arif erw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar