Obyek Wisata Panen di Kota Batu saat Pileg


Wednesday, 09 April 2014 15:29

BATU Agropolitan - Perkiraan bahwa obyek-obyek wisata sepi pada coblosan Pileg yang merupakan hari libur nasional itu, ternyata meleset. Rabu siang kemarin, tingkat kunjungan wisata ke Jatim Park Goup, Selecta maupun ke Songgoriti, justru meningkat.
Humas Jatim Park Group, Endang menyebytkan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Jatim Park kemarin itu bervariatif, mulai dari 10 sampai 20 persen.”Alhamdulilah ada kenaikan kunjungan,”kata Endang.
Pihaknya meyakini, kunjungan wisatawan mayoritas dari luar daerah seperti Surabaya, Jakarta sampai luar Jawa walaupun ada yang dari Malang Raya.”Yang jelas pengunjung berasal dari luar Kota Batu, entah selesai nyoblos langsung ke sini ataukah sebaliknya,”ujarnya.


Hal sama diungkapkan Direktur Taman Wisata Selecta, Sujud Hariyadi. Menurutnya, libur Pemilu kali ini ada sekitar 2.000 pengunjung dari berbagai daerah, yang berlibur ke Selecta.
Jika dibanding hari-hari biasa, peningkatannya mencapai 200 persen.”Kalau hari Senin-Kamis hanya 500 orang pengunjung, Sabtu-Minggu mencapai 1000 pengunjung. Dan libur Pemilu sekarang, pengunjung tembus 2.000 orang,”ungkap Sujud, sapaan akrabnya.
Selecta, obyek wisata legendaries ini tetap jadi jugan pengunjung lantaran harga tiketnya murah, ditambah lagi pengunjung bisa leluasas membawa makanan untuk dinikmati di lokasi wisata itu.‘’ Tak heran begitu ada liburan sehari, antusiasme warga sangat luar biasa,’’ sebutnya. (mik/lyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar