Jumat, 16 Agustus 2013

Pengundian Nomor, Penetapan DPT dan Penetapan Calon Kades dihadiri WAWALI BATU



PENETAPAN DPT (Daftar Pemilih Tetap) DALAM  PILKADES, PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON DAN PENETAPAN CALON KEPALA DESA TULUNGREJO KECAMATAN BUMIAJI KOTA BATU
Jum’at 15 Agustus 2013. Rencana Pemilihan Kepala Desa Tulungrejo telah diawali  oleh Panitia Pilkades Desa Tulungrejo dengan mengundang 6 Calon Kepala Desa yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon pada Kamis, 15 Agustus 2013 jam 16.00 s.d 17.30. Bertempat di balai Pertemuan Desa Tulungrejo yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kabag Pemerintahan Imam Soeryono, Camat Bumiaji Hari Santoso, Polsek Bumiaji Dady Rojadi, Danramil Bumiaji, Ketua BPD Desa Tulungrejo beserta anggota, Ketua LMPD beserta anggota, Ketua RW, Ketua RT, Ibu-Ibu PKK dan Tokoh Masyrakat se Desa Tulungrejo.
Telah ditetapkan oleh Ketua Panitia Pilkades Subagyo bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap untuk Dusun Kekep Laki-laki dan Perempuan sejumlah  867 pemilih,  Dusun Gondang sejumlah 1.342 pemilih, Dusun Gerdu 749 Pemilih, Dusun Wonorejo sejumlah 1.604 pemilih dan Dusun Junggo 2.066 hak pilih. Jumlah Hak Pilih se Desa Tulungrejo sebanyak 6.628 Pemilih.
Pengundian Nomor Urut dilaksanakan masing-masing Calon Kades dengan mengambil bola pingpong yang telah berisi nomor urut. Calon Kepala Desa incumbent Prasetyono memperoleh Nomor urut 1, Nomor urut 2 Suliono, Nomor urut 3 Muchammad Dadi, Nomor urut 4 Suwaji, Nomor urut 5 Ilyas dan Nomor urut 6 Hj. Yayuk.
Setelah itu Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan bahwa malam pemilihan Kepala Desa tgl 25 Agustus 2013 malam, Walikota Batu akan berkunjung ke masing-masing Calon Kepala Desa. Karena Tulungrejo dianggap sebagai barometer wisata petik apel di Kota Wisata Batu. Punjul Santoso juga sangat bangga melihat antusias warga Desa Tulungrejo menghadiri acara Pilkades maupun Pilihan Kepala Dusun seperti di Dusun Tulungrejo yang juga didatanginya.
Pilkades Tulungrejo dilaksanakan pada saat tenang menjelang Pemilihan Gubernur, Wakil Walikota Batu berharap agar masyarakat Desa Tulungrejo tetap menjaga bisa kebersamaan dan menentukan Hak Pilihnya tanpa dipengaruhi oleh Bobotoh/ penjudi dengan cara menggiatkan penjagaan di Pos Kamling. Meskipun ditawari Rp 100.000,- oleh bobotoh janganlah mau karena masa desa Tulungrejo jangan sampai ditentukan oleh mereka. Semua Calon Kepala Desa nanti harus siap menang dan juga harus siap menerima kekalahan. Untuk Ketua RT, Ketua RW janganlah ada yang menjadi tim sukses salah satu calon seperti yang telah disampaikan oleh PJ Kepala Desa Subagyo.
Acara selanjutnya adalah pembacaan Deklarasi Pemilihan Kepala Desa Damai yang dibacakan oleh ke enam calon kepala desa. Mereka berjanji siap melaksanakan Pilkades dengan damai tanpa diwarnai Money Politic, menghindari kekerasan antara para pendukung dan saling menghormati antar calon. Akhirnya acara tersebut ditutup dengan menanda tangani Deklarasi yang telah dibacakan. Mungkin panitia Pilkadesnya lupa ke enam calon yang sudah memperoleh nomor urut tidak langsung ditetapkan dengan penanda tanganan Berita Acara padahal di Backdrop tertulis demikian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar