Reuni Alumni SMP Arjuno Angkatan 1982 Di OYOT Coban Talun

Kim Anjasmoro Desa Tulungrejo Batu - Pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2018 bertempat di Oyot Wanawisata Coban Talun telah berkumpul para alumni SMP Arjuno angkatan 1982. SMP Arjuno yang terletak di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo merupakan Yayasan Pendidikan Desa Tulungrejo yang telah berdiri sejak tahun 1980 an. Sejak dikelola oleh Surya Ananta Sudibyo (almarhum) saat SMP Arjuno berdiri telah mendidik warga Desa Tulungrejo dan Warga Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota. Disampaikan oleh Arif Erwinadi salah seorang alumni yang turut hadir bahwa saat ini alumni SMP Arjuno biarpun terletak di pedesaan tapi alumninya ada beberapa yang menjadi orang-orang sukses. Ada yang menjadi Petani dan Pedagang Apel yang sukses di Desa Tulungrejo, ada yang menjadi Pendeta diluar Pulau Jawa Kepala Desa, Kepala Dusun, Kepala Sekolah, Pilot, TNI, Polri, Kepala Dinas di Kota Mojokerto dan lain lain.
Ketua Yayasan Arjuno yang dipilih awal tahun 2018, yang juga mantan guru SMP Arjuno sejak tahun 1981 Abbas Sauri menyampaikan bahwa dengan berdirinya 6 SMP Negeri di Kota Batu menyebabkan jumlah siswa SMP Swasta di Kota Batu semakin terpuruk / kurang diminati oleh para wali murid. Padahal mutu sekolah swasta tidak kalah bagusnya dengan Sekolah Negeri. Harapannya anak dan cucu para alumni SMP Arjuno agar tidak segan-segan menyekolahkan ke SMP Arjuno.
Hal yang sama juga dibenarkan oleh Ruby Hartoyo alumni SMP Arjuno tahun 1982 bahwa mutu pendidikan sekolah swasta waktu itu tidak kalah bagusnya dengan Sekolah Negeri. Ruby Hartoyo tidak lupa atas nama para alumni mengucapkan terimakasih kepada para Bapak Ibu Guru yang telah mendidiknya sehingga saat ini bisa menduduki posisi Kepala Dinas Perhubungan di Kota Mojokerto.
Kepala Desa Tulungrejo Suliono yang juga alumni SMP Arjuno tahun 1984 menyampaikan bahwa SMP Arjuno merupakan Aset Desa Tulungrejo, dan mengharapkan kepada para alumni untuk turut memikirkan kemajuan SMP Arjuno kedepannya sehingga kejayaan era 80 an bisa kembali lagi. Demi kemajuan Yayasan Pendidikan Arjuno yang merupakan yayasan pendidikan milik Pemerintah Desa Tulungrejo akan menganggarkan untuk keberlangsungan Yayasan Arjuno baik SMP maupun TK Arjuno di tahun anggaran 2019 ke depan.
Acara reuni yang direncanakan kurang dari seminggu tersebut berlangsung sukses selain yang tinggal di Kota Batu juga hadir pula yang dari luar kota Batu. Sajian tari Sanduk kelompok dari Dusun Junggo Desa Tulungrejo turut meramaikan kegiatan reuni tersebut. Setelah tari Sanduk selesai dilanjutkan organ tunggal dengan penyanyi dari para alumni yang hadir. Tidak terasa perpisahan hampir 36 tahun setelah lulus dari SMP Arjuno menjadi ajang saling mengingatkan kelucuan masing-masing untuk mengenang masa yang telah lampau. Tidak lupa acara tersebut ditutup dengan do’a untuk Kepala Sekolah Surya Ananta Sudibyo yang telah meninggal dunia dan para alumni yang juga telah meninggal dunia antara lain Hermawanto, Sugeng Purwoko, Agus Suwito dan Lina Gestiana Fredrika. Tak lupa Ketua Panitia Reuni Sulastri mengucapkan terimakasih atas dukungan dana dari teman-teman alumni yang tidak bisa hadir tetapi dananya telah disupport oleh Pdt. Dedy Triwulan Hindariadi dari Papua. Juga dukungan biaya konsumsi dan sewa tempat dari Ruby Hartoyo, Sujianto dengan partisipasi Organ tunggalnya serta partisipasi teman-teman yang telah hadir dan mensupport anggaran sehingga acara berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala. Semoga tahun depan bisa mengadakan Reuni Akbar yang lebih besar lagi. Amin (arif erw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar