God Bless Prihatin Kondisi Hutan

BATU - Pentolan grup band God Bless, Ahmad Albar dan Ian Antono, prihatin dengan kondisi hutan Tanah Air.

Kerusakannya bertambah parah karena ulah oknum manusia yang kerap mengeksploitasi kekayaan sumber daya alam. Jika terus dibiarkan, alam bisa murka hingga menyebabkan bencana alam. Vokalis God Bless, Ahmad Albar, mengajak semua elemen masyarakat mencintai hutan dan menghijaukannya kembali. “Hampir semua kawasan
hutan di Indonesia rusak. Jadi, gerakan penghijauan sangat dibutuhkan. Hutan perlu dilestarikan karena banyak membawa manfaat untuk kehidupan manusia,” kata Ahmad Albar usai penghijauan di wanawisata Coban Talun, Kota Batu, kemarin.

Menurut Ahmad Albar, dirinya sering berkunjung ke kawan hutan, seperti di area Gunung Salak, Jawa Barat. Kehadiran dia bersama teman-temannya itu tidak lain untuk melakukan penghijauan. Begitu pula dengan hutan di Kota Batu, yang kata dia, memegang peranan sangat penting. Sebab, sebagai daerah resapan air hujan, lalu dikeluarkan lagi dari perut bumi lewat sumber mata air Sungai Brantas.

“Mari kita dukung program Pemkot Batu yang ingin menghijaukan kembali kawasan hutan di Coban Talun,” ujar dia. Ahmad Albar sendiri bersama personel God Bless lainnya sengaja datang ke Kota Batu untuk menggelar konser “Rock Gunung” di wanawisata Coban Talun. Sebelum konser, dia bersama ratusan relawan dari pramuka, anggota Malang Willys Club, Orari, Senkom dan pecinta alam se-Malang Raya, menggelar kegiatan penghijauan. Mereka membersihkan area taman wisata Coban Talun dari sampah.

“Kami selalu mendukung gerakan penghijauan dan kebersihan lingkungan semacam ini. Kalau lingkungannya bersih, pasti wisatawannya tambah banyak dan nyaman menikmati keindahan alam,” ujar Elly, anggota pramuka dari Kota Batu. Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, saat dikonfirmasi menuturkan, sengaja memilih kawasan Coban Talun sebagai tempat konser God Bless. Sebab, keindahan alam di tempat itu sulit ditandingi.

Konser God Bless di Coban Talun ini merupakan rangkaian promosi pariwisata Kota Batu yang ingin mengangkat potensi alam Coban Talun. “Tempat ini sangat indah. Lokasinya di tepi hutan, ada sungai dan dekat dengan perkampungan penduduk. Jadi, konser ini sangat tepat karena biasanya konser God Blses di dalam stadion,” kata Eddy. Harapan dia, eventsemacam ini bisa terus digelar di Coban Talun, agar ekonomi masyarakat di wilayah Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, meningkat.

Lalu ke depannya, setelah semua fasilitas wisata dilengkapi pemerintah, mampu menarik wisatawan asing mau berkunjung ke Coban Talun. “Nanti pemerintah akan menyiapkan fasilitas penginapan berupa tenda dan area permainan anak-anak. Demi kelestarian hutan, setiap pengunjung akan kami wajibkan menanam pohon, supaya hutan tetap lestari,” ujar dia.

Maman adi saputro  (Koran Sindo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar